Tidak Puas, Pep: Kami Bisa Melakukan yang Lebih Baik

"Pep Guardiola menginginkan lebih dari para pemainnya meskipun mereka menang 5-0 atas Sporting CP"

Berita | 16 February 2022, 12:30
Tidak Puas, Pep: Kami Bisa Melakukan yang Lebih Baik

Libero.id - Bos Manchester City, Pep Guardiola mengatakan para pemainnya dapat melakukan jauh lebih baik meskipun menang besar 5-0 atas Sporting CP di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

City menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang memimpin pertandingan tandang dengan empat gol saat turun minum setelah dua gol dari Bernardo Silva, gol dari Riyad Mahrez, dan Phil Foden.

Raheem Sterling menambahkan gol kelima yang luar biasa setelah jeda permainan. City mengumpulkan selisih kemenangan terbesar dalam pertandingan sistem gugur Liga Champions.

Hal itu juga merupakan kemenangan terbesar juara Liga Premier dalam pertandingan tandang di setiap putaran kompetisi.

Guardiola mengakui kekejaman timnya di depan gawang. Namun, Guardiola juga mengkritik timnya karena memberikan bola dengan mudah pada lawan.

Ditanya apakah itu penampilan yang sempurna, Guardiola mengatakan kepada BT Sport "Tidak. Beberapa pemain tampil buruk dan kami kehilangan bola dengan mudah, tetapi kami sangat klinis."

"Kami melihat dalam lima atau enam menit pertama betapa bagusnya Sporting. Perbedaan antara kedua tim bukan 5-0 tetapi kami sangat klinis. Kami menghukum mereka."

"Ada satu aturan dalam sepak bola ketika Anda menguasai bola dan itu bukan untuk kehilangannya. Kami memiliki beberapa umpan sederhana yang hilang. Jika kami melawan tim papan atas di Eropa kami akan menerima hukumannya."

"Ini hanya pertandingan dengan hasil yang fantastis. Kami memiliki satu pertandingan lagi untuk berada di perempat final dan inilah yang Anda inginkan, tetapi para pemain tahu dengan saya dan cara kami bekerja bahwa kami dapat melakukan lebih baik."

"Saya sangat senang, tolong jangan salah paham, tapi kita bisa melakukan yang lebih baik."

Silva kelahiran Lisbon, yang memulai karirnya di rival sekota Sporting Benfica, mencatatkan gol pertamanya di Liga Champions sejak mencetak gol di babak 16 besar dalam kompetisi tahun lalu."

Memang, lima dari delapan golnya di Liga Champions untuk The Citizens tercipta di babak ini.

Namun meski City memimpin, pemain berusia 27 tahun itu menegaskan mereka tidak akan menganggap enteng leg kedua bulan depan.

"Saya orang Portugis dan saya dari sisi lain kota, jadi sangat istimewa bisa mencetak gol di sini di kampung halaman saya," katanya.

"Sangat menyenangkan memulai babak 16 besar dengan kemenangan 5-0. Selalu menjadi motivasi ekstra untuk datang ke sini ke Lisbon dalam pertandingan yang begitu penting. Masih ada pekerjaan yang harus dilakukan di Manchester. Kami tidak bisa santai."

"Itu adalah penampilan yang sangat bagus. Di babak pertama kami berada dalam mood untuk menang 4-0. Kami sedikit ceroboh yang memberi mereka kesempatan untuk melakukan serangan balik tetapi kami sangat klinis."

"Anda juga membutuhkan sedikit keberuntungan. Kami sangat senang dengan kemenangan ini. Menang tandang 5-0 adalah hasil yang bagus dan performa yang hebat."

"Terkadang Anda bermain lebih baik daripada yang kami lakukan di babak pertama dan kami bermain 0-0. Kami selalu bisa berkembang."

City selanjutnya akan beraksi pada hari Sabtu ketika mereka menjamu Tottenham di Liga Premier.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network