Peringkat 10 Pemain Paling Banyak Dilanggar Sejak 2016

"Dua pemain PSG berada di posisi teratas."

Analisis | 18 February 2022, 13:15
Peringkat 10 Pemain Paling Banyak Dilanggar Sejak 2016

Libero.id - Seperti pepatah sepakbola lama: Jika Anda tidak bisa mengambil bola, ambil orangnya. Dan, banyak penyerang top dunia telah merasakan kalimat tersebut dalam pengertian yang sebenarnya. Mereka dijegal sedemikian rupa.

Bagi para pemain lawan, terutama bek, mencoba untuk memenangkan bola alias merebut bola dari pemain-pemain seperti Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe tentunya bukan tugas yang gampang.

Keterampilan yang mereka miliki membuat pemain manapun akan kesulitan. Itu sebabnya mengapa banyak pemain bertahan mengambil pendekatan yang tidak masuk akal saat bermain melawan para pemain tersebut.

Pada akhirnya mereka harus memilih, yakni membuat sebuah pelanggaran yang tidak diinginkan atau menghentikan ancaman yang kemungkinan menjadi gol.

Berkaitan dengan hal itu. Anda mungkin masih ingat ketika Eden Hazard  bermain untuk Chelsea melawan Galatasaray pada 2014. Dalam laga itu, kaus kaki pemain timnas Belgia itu sampai robek-robek, menunjukkan bahwa betapa sepanjang laga dia terus-menerus dilanggar oleh pemain bertahan Galatasaray.

Itu wajar karena Hazard merupakan salah satu dribbler terbaik di planet ini, tetapi dia bukan pemain yang paling banyak dilanggar di lima liga top Eropa.

Merujuk data dari BeSoccer, kami sekarang memiliki statistik untuk menunjukkan 10 pesepakbola teratas yang paling banyak dilanggar sejak 2016.

Simak daftarnya di bawah ini:

10. Josip Ilicic (Atalanta) – 612

9. Nabil Fekir (Real Betis) – 631

8. Wilfried Zaha (Crystal Palace) – 679

7. Eden Hazard (Real Madrid) – 681

6. Hirving Lozano (Napoli) – 720

5. Juan Cuadrado (Juventus) – 729

4. Jack Grealish (Manchester City) – 747

3. Andrea Belotti (Torino) – 747

2. Lionel Messi (Paris Saint-Germain) – 839

1. Neymar (Paris Saint-Germain) – 1040

Lini depan PSG saat ini merupakan yang terbaik secara individu.  Keberadaan Mbappe, Neymar, dan Messi menjadikan Les Parisiens mempunyai salah satu tim penyerang paling berbahaya di dunia. Dan, tentu saja lebih dari cukup untuk membuat kerepotan bek lawan.

Tetapi, sebelum ketiganya membentuk trio. Dalam daftar ini Neymar yang berada posisi teratas. Pemain Brasil itu mengumpulkan 201 pelanggaran lebih banyak daripada Legenda Barcelona, Messi, selama enam tahun terakhir.

Itu bisa dimengerti mengingat gaya bermain Neymar yang atraktif. Eks pemain Santos itu menggunakan keterampilan dribbling untuk masuk dari sayap dan berlari melewati semua orang yang menghalangi jalannya.

Sementara pahlawan Italia di Euro 2020, Andrea Belotti, ternyata juga masuk dalam daftar ini. Dia berada dibelakang superstar PSG di tempat ketiga dan diikuti oleh Jack Grealish.

Menariknya, penyerang Man City itu hanyalah satu dari dua pemain Liga Premier yang masuk daftar. Satu pemain lainnya adalah Wilfried Zaha dari Crystal Palace. Dia berada tepat di belakang Hazard di peringkat kedelapan.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network