Selamat Ulang Tahun!

Ini Alasan Kenapa Virus Corona Jauh Lebih Bahaya Dibanding Flu

"Flu adalah penyakit yang dibandingkan oleh semua orang dengan virus corona pada awal pandemi global ini."

Health | 05 May 2020, 02:50
Ini Alasan Kenapa Virus Corona Jauh Lebih Bahaya Dibanding Flu

Libero.id - Flu adalah penyakit yang dibandingkan oleh semua orang dengan virus corona pada awal pandemi global ini. Nah, fakta-fakta di bawah ini menunjukkan virus corona jauh lebih berbahaya dibandingkan flu.

Sebagai salah satu contoh, angka kematian di seluruh dunia, khususnya di Amerika Serikat, telah menunjukkan perbedaan flu dengan virus corona.

Hanya dalam dua bulan, di AS saja, lebih dari 64.000 orang telah meninggal akibat COVID-19 (nama penyakit disebabkan virus corona). Jadi mengapa itu sangat berbahaya?

Pertama, virus corona telah terbukti jauh lebih cepat menular daripada flu, dengan setiap orang memberi penularan kepada tiga orang lain, dibandingkan dengan 1,28 orang dengan flu.

Kurva infeksi telah meningkat sebagai akibat dari penularan cepat ini, menyebabkan runtuhnya sistem kesehatan dan gejala serius pada beberapa pasien.

Penyakit ini juga memiliki waktu lama sebelum menunjukkan gejala yaitu hingga dua minggu. Itu artinya virus corona mudah menyebar jika kebersihan pribadi tidak dijaga.

Terlebih lagi, itu bukan penyakit musiman dan bisa terus menyebar selama berbulan-bulan hingga musim panas.

Juga tidak ada vaksin melawan COVID-19, sementara jutaan orang memiliki vaksin melawan flu setiap tahun, membuat para ilmuwan berlomba dengan waktu untuk menemukannya.

Apa saja gejala pertama pada orang dewasa?

Coronavirus telah menjadi pandemi global dan menunjukkan gejala yang bervariasi, meskipun dalam beberapa kasus mereka tidak separah yang lain.

- Demam

- Batuk

- Kurang oksigen atau sulit bernafas

- Merinding

- Menggigil

- Nyeri otot

- Sakit kepala

- Sakit tenggorokan

- Kehilangan penciuman




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan