Kalahkan Brunei, Timor Leste Berpeluang Maju ke Babak Semifinal Piala AFF U-23

"Bisa dibilang Timor Leste sebagai kuda hitam."

Berita | 19 February 2022, 12:25
Kalahkan Brunei, Timor Leste Berpeluang Maju ke Babak Semifinal Piala AFF U-23

Libero.id - Piala AFF U-23 2022 yang dihelat di Kamboja memang penuh kejutan. Peta persaingan sulit untuk dibaca, apalagi setelah Indonesia dan Myanmar mengundurkan diri. Salah satu kejutan lainnya ialah kiprah Timor Leste sejauh ini.
Setelah pada laga perdana menahan imbang Filipina, kini tim besutan Fabio Magrao kembali tampil lebih meyakinkan.

Timor Leste U-23 berhasil memetik kemenangan atas Brunei Darussalam U-23 dalam laga kedua Grup A Piala AFF U-23 2022 pada Kamis (17/2/) sore WIB.  Laga yang berlangsung di Morodok Techo National Stadium, itu berkesudahan dengan skor 3-1 untuk kemenangan Timor Leste.

Tampaknya laga ujicoba FIFA matchday dengan Indonesia pada 27 dan 30 Januari yang lewat berguna banyak bagi Timor Leste untuk beradaptasi dengan tim-tim yang akan dihadapi, Indonesia semacam menjadi standard untuk mengukur kemampuan mereka dan lawan-lawannya.

Kemenangan Timor Leste dalam laga ini terbilang istimewa, karena mereka menunjukkan mental bermain yang bagus.

Dalam laga tersebut, Brunei unggul lebih dulu melalui gol Hakeme Said pada menit 17. Dan tak butuh waktu lama Timor Leste membalikkan keadaan melalui gol Mouzinho pada menit 30, kemudian Paulo Gali pada menit 45, dan memastikan kemenangan lewat  gol bunuh diri Wafi Aminuddin pada menit 81.

Simak highlight pertandingannya di bawah ini:


Pada laga terkahir penyisihan grup, Timor Leste akan menantang tuan rumah yang dalam dua laga terakhir selalu bisa menang. Jika Timor Leste berhasil mencuri point maka bisa dipastikan mereka akan melenggang ke babak semifinal. Dan tentu ini akan jadi sejarah baru bagi negara yang pernah jadi bagian dari Indonesia itu.

Hal itu memungkinkan karena semifinalis merupakan 2 juara group dan 1 runner up terbaik.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network