Momen Asnawi Main 1 Menit pada Laga Perdana Ansan Greeners di K League 2 2022

"Masuk di menit 90+2 dari additional time 3 menit. Cek videonya!"

Biografi | 21 February 2022, 00:25
Momen Asnawi Main 1 Menit pada Laga Perdana Ansan Greeners di K League 2 2022

Libero.id - Musim baru K League 2 tidak dilalui Asnawi Mangkualam Bahar dengan sempurna. Eks pemain PSM Makassar tersebut hanya mendapatkan kesempatan bermain sekitar satu menit saat Ansan Greeners bermain imbang 1-1 dengan Busan IPark di Ansan Wa Stadium, Minggu (20/2/2022).

Kompetisi 2022 di Korea Selatan resmi dimulai pekan ini. Ansan yang memasang target promosi ke K League 1 melakukan sejumlah perubahan di pramusim. Salah satunya menunjuk Jo Min-guk sebagai pelatih baru pengganti Kim Gil-sik.

Sebagai salah satu pemain inti tim nasional Indonesia, Asnawi sebenarnya memiliki masa depan bagus di Ansan. Terbukti, sejak masa persiapan, wakil kapten tim Garuda itu sudah dilibatkan. Bahkan, Min-guk sempat mencoba Asnawi di berbagai posisi.

Tapi, pada pertandingan pertama, Asnawi ternyata duduk manis di bangku cadangan. Posisi menyerang di sisi kanan yang pernah dijanjikan Ming-guk kepada Asnawi justru diisi pemain asing Brasil, Robson Carlos Duarte. Dia justru tampil gemilang di laga ini.

Selain Duarte, Min-guk juga memainkan striker baru asal Brasil, Thiago Henrique. Thiago tampil sejak awal pada laga debut demi menemani kapten tim, Kim Ryun-do, di lini depan. Sementara  bek kanan diberikan kepada Lee Jun-heui.

Tanpa Asnawi di starting line-up, Ansan tertinggal lebih hulu lewat gol cepat Park Jeong-in pada menit kesembilan. Gol itu tidak lepas dari kelengahan pertahanan Ansan. Saat menyundul umpan Choi Jun, Jeong-in tidak dalam pengawalan ketat bek tengah Ansan.

Beruntung, Ansan mencetak gol balasan pada menit 32 lewat Choi Geon-joo berkat assist Robson. Seusai menerima umpan terobosan Robson, Geon-joo lolos dari perangkap off side dan memilih menempatkan bola di pojok kanan bawah gawang lawan tanpa bisa diantisipasi kiper Busan, Ahn Joon-soo.

Meski membutuhkan kemenangan dan tambahan amunisi menyerang, Min-guk tidak juga memasukkan Asnawi. Pemilik nomor punggung 14 itu baru dimainkan di babak kedua saat pertandingan akan berakhir.

Asnawi baru masuk pada menit 90+2 dari 3 menit waktu tambahan yang direncanakan. Dia masuk menggantikan gelandang asal Jepang, Go Iwase. Asnawi dimainkan sebagai penyerang sayap kanan, bukan lagi full back kanan seperti yang selama ini dijalani.

Sayangnya dengan hanya 1 menit di lapangan, tidak banyak yang bisa dilakukan Asnawi. Dia hanya sanggup melepaskan satu umpan silang mendatar yang kurang akurat karena bisa disapu bersih pemain lawan.

Belum ada keterangan resmi Min-guk tentang dicadangkannya Asnawi. Tapi, kemungkinan besar karena cuaca di lapangan yang sangat dingin, yang tampaknya tidak terlalu cocok untuk Asnawi.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network