Xavi dan Busquets Memuji Aubameyang Setelah Hat-trick Lawan Valencia

"Pierre-Emerick Aubameyang mulai tunjukan ketajamannya"

Berita | 21 February 2022, 12:30
Xavi dan Busquets Memuji Aubameyang Setelah Hat-trick Lawan Valencia

Libero.id - Xavi dan Sergio Busquets memuji Pierre-Emerick Aubameyang setelah mantan pemain Arsenal itu mencetak hat-trick dalam kemenangan 4-1 Barcelona atas Valencia.

Ini adalah hat-trick pertama kalinya Aubameyang, yang memulai debutnya di LaLiga, mencetak banyak gol dalam satu pertandingan liga sejak dia mencetak hattrick untuk Arsenal melawan Leeds United 12 bulan lalu, dan Xavi sangat senang dengan kontribusi sang penyerang.

"Dia telah mencetak gol sepanjang karirnya," katanya.

"Sudah diharapkan bahwa dia akan segera mencetak gol. Dia bermaib dengan sangat baik untuk menemukan ruang, dia matang, dia sangat cerdas."

"Saya senang dengannya. Gol-gol ini akan sangat bagus untuknya."

Gol pembuka Aubameyang membuatnya menjadi pemain keempat yang mencetak gol di kompetisi papan atas Spanyol, Inggris, Jerman, dan Prancis abad ini, setelah Stevan Jovetic, Michy Batshuayi, dan James Rodriguez, sementara sang striker juga menjadi pemain Gabon pertama yang mencetak gol di LaLiga  .

Kapten Barca Busquets juga memuji rekan setimnya yang baru.

"Dia bekerja dengan sangat baik, dia tiba dengan menit bermain yang sedikit, tetapi dia mendapatkannya sekarang. Dia adalah pemain hebat dan merupakan kemewahan memiliki dia di skuat, terutama setelah tiba secara gratis,"  kata Busquets.

"Tanpa keterlibatan Aubameyang, mungkin kiper Valencia bisa menghentikannya gol keempat Barcelona."

Meskipun Pedri melihat gol terakhir pertandingan diambil darinya, kualitas serangan awalnya tidak luput dari perhatian Xavi, yang mengatakan gelandang itu adalah salah satu pemain paling berbakat di dunia sepakbola.

"Dia superlatif," kata bos Barca itu.

"Pada tingkat bakat itu, tidak ada pemain lain di dunia seperti Pedri, dan dia baru berusia 19 tahun."

"Kami memintanya untuk menembak lebih sering. Kami menuntutnya, dia memiliki pukulan yang bagus. Dia sangat muda dan pemalu, tetapi tidak semua orang memiliki keterampilan yang dia miliki."

Barcelona pindah ke empat besar LaLiga dengan kemenangan, mencetak empat gol atau lebih dalam satu pertandingan tandang liga melawan Valencia untuk pertama kalinya sejak Desember 1993.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network