Momen Anthony Elanga Selamatkan Man United dari Kekalahan di Liga Champions

"Lewat sebuah serangan balik cepat yang mematikan. Cek videonya!"

Viral | 24 February 2022, 06:08
Momen Anthony Elanga Selamatkan Man United dari Kekalahan di Liga Champions

Libero.id - Manchester United harus berterima kasih kepada gol Anthony Elanga pada menit 80. Pergantian pemain yang jitu menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB.

Menghadapi leg pertama babak 16 besar, MU menurunkan para pemain terbaiknya, termasuk David de Gea dan Cristiano Ronaldo, yang sangat mengenal Los Colchoneros karena pernah bermukim di Spanyol. De Gea adalah lulusan Atletico, sementara Ronaldo mantan pemain Real Madrid.

MU mencoba mengambil inisiatif, meski Atletico unggul cepat di menit ketujuh melalui Joao Felix. Menerima umpan silang Renan Lodi, flying header jebolan Benfica tersebut sukses mengoyak gawang MU.

Meski kemenangan sudah terlihat di depan mata, Atletico pada akhirnya harus meradang. Masuknya Elanga di pertengahan babak kedua menjadi berdampak sangat bagus. Beberapa menit setelahnya, pemain muda itu menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan.

Melalui serangan balik, umpan terobosan Bruno Fernandes diterima Elanga yang menerobos masuk kotak penalti Atletico. Sepakan terukur Elanga ke sisi kiri sukses menaklukkan Jan Oblak.

Hasil ini membuat peluang tim yang lolos ke perempat final sama besarnya mengingat tidak adanya lagi aturan gol tandang. Meski main di kandang pada leg kedua, bukan jaminan bagi MU untuk lolos dengan mudah karena hanya kemenangan yang meloloskan mereka.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network