Momen Pemain Atalanta Selebrasi Antiperang Setelah Cetak 2 Gol di Liga Europa

"Selain Malinovskyi dari Ukraina, Atalanta punya pemain Rusia, Aleksei Miranchuk. Unik!"

Viral | 25 February 2022, 07:59
Momen Pemain Atalanta Selebrasi Antiperang Setelah Cetak 2 Gol di Liga Europa

Libero.id - Atalanta Bergamo melangkah mulus ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Olympiakos Piraeus 3-0 di Karaiskakis Stadium, Athena, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB. Striker Gelandang, Ruslan Malinovskyi, mencetak dua gol untuk membuat La Dea unggul agregat 5-1. Dan, Selebrasi antiperang menyusul.

Klub Serie A ini sebenarnya cukup unik. Pasalnya, dalam skuad terdapat dua pemain dari dua negara bertetangga yang sedang berperang. Selain Malinovskyi, Atalanta juga diperkuat Aleksei Miranchuk dari Rusia. Keduanya, gelandang.

Meski terkesan mustahil di kehidupan nyata, keberadaan dua pemain Rusia di Gewiss Stadium justru memberi sudut pandang lain. Keduanya bersahabat dan saling membantu di dalam maupun luar lapangan. Itu membuktikan perdamaian bisa saja terjadi di Rusia dan Ukraina.

Sayangnya saat pertandingan melawan Olympiakos, Miranchuk cedera sehingga tidak dibawa ke Yunani. Tapi, itu tidak membuat Atalanta lemah karena Malinovskyi  menggila lewat dua gol indah.

Gelandang kreatif ini menyelesaikan pergerakan tim yang berhasil dengan baik dari assist Teun Koopmeiners di dalam kotak penalti. Kemudian menggunakan kaki kiri khasnya ke sudut atas gawang lawan dari jarak jauh. Semuanya dalam waktu dua menit.

Di atas segalanya, itu adalah kesempatan bagi Malinovskyi untuk membuat pernyataan di panggung dunia. Hanya beberapa jam setelah tank Rusia meluncur ke wilayah Ukraina, dia mengangkat jersey Atalanta untuk menunjukkan pesan di kaus dalam yang sangat sederhana: "No War In Ukraine".

Malinovskyi dipeluk oleh rekan-rekan setimnya. Mereka tahu ini adalah saat yang sangat sulit baginya dan keluarganya. Ini menunjukkan pesan kemanusiaan bahwa perdamaian adalah yang utama. 

"Kami semua bersamanya karena ini momen yang sangat sulit baginya. Pagi (sebelum pertandingan) saya bertanya apakah siap bermain atau tidak, karena semua keluarganya ada di Ukraina. Dia bilang siap! Sepakbola tidak bisa menyelesaikan masalah. Tapi, kita bisa berperan kecil untuk membuat semua orang nyaman," kata Gian Piero Gasperini, dilansir Football Italia.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network