Momen 20 Tahun Lalu Saat Dennis Bergkamp Cetak Gol Brilian

"Gol yang menunjukkan status Bergkamp sebagai legenda Arsenal. Cek videonya!"

Viral | 04 March 2022, 02:21
Momen 20 Tahun Lalu Saat Dennis Bergkamp Cetak Gol Brilian

Libero.id - Dennis Bergkamp adalah salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Arsenal. Mantan pemain tim nasional Belanda itu didatangkan ke Highbury pada 20 Juni 2015. Selama sembilan tahun berseragam The Gunners, The Non-flying Dutchman berhasil mencetak 120 gol dan sembilan trofi. Salah satunya gol indah ini.

Momen ini terjadi 20 tahun lalu. Saat itu Arsenal  bertanding melawan Newcastle United. Itu pertandingan yang menarik mengingat The Magpies adalah tim besar Inggris pada awal dekade 2000-an.

Dalam sebuah serangan, Bergkamp mengontrol bola dengan posisi membelakangi gawang. Lalu, dia mengibaskannya ke arah Nikos Dabizas, yang menjaganya. Dia melewati pemain Yunani itu dengan berputar, lalu berlari, dan melepaskan tendangan ke gawang dengan kaki kanannya. 

Itu adalah salah satu gol paling terkenal, dan terbaik, dalam sejarah Liga Premier sejak dimulai pada 1992. Hingga hari ini belum ada yang bisa melakukannya lagi.

Beberapa orang benar-benar percaya bahwa Bergkamp tidak bermaksud untuk mengibaskan bola ke bek Newcastle tersebut dengan cara seperti itu. Tapi, tidak ada yang peduli. Sebab, itu merupakan seni dalam sepakbola dan tidak banyak pemain bisa melakukannya dengan sangat brilian seperti yang dikerjakan Bergkamp.

Meski sudah berlangsung lama, video aksi Bergkamp tetap viral dan diputar di banyak platform media sosial hingga hari ini. Sebab, itu gol yang benar-benar indah.

Bahkan, beberapa tahun kemudian, Dabizas masih mengingat jelas bagaimana Bergkamp mengecundangi dirinya. "Saya adalah bagian dari sebuah karya seni karena gerakan itu adalah satu, karya seni yang nyata. Itu dilakukan oleh seorang jenius. Bergkamp adalah seorang jenius," kata Dabizas, dilansir Sportbible.

Seperti Dabizas, Wayne Rooney yang ditanya tentang gol itu juga mengaku tidak akan tahu persis bagaimana perasaan Bergkamp. Meski pernah mencetak gol salto indah saat membela Manchester United melawan Manchester City, Rooney pernah memuji aksi Bergkamp dalam sebuah wawancara dengan BBC Sport.

"Jika saya mencoba melakukannya, bola bisa mengenai tulang kering saya, dan bukannya  kaki saya," ujar Rooney beberapa tahun lalu.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network