Momen Kiper Sparta Rotterdam Memarahi Penggemar yang Masuk ke Lapangan, Kocak

"Apa yang sebenarnya terjadi? Cek videonya...."

Berita | 06 March 2022, 10:05
Momen Kiper Sparta Rotterdam Memarahi Penggemar yang Masuk ke Lapangan, Kocak

Libero.id - Pertandingan Sparta Rotterdam vs Vitesse Arnhem pada Sabtu lalu (05/03/2022) resmi ditangguhkan pada masa injury time, setelah kiper Maduka Okoye mengalami cedera karena lemparan botol dari seorang penggemar.

Kiper yang dipinjami dari Watford tersebut tampil impresif sepanjang pertandingan, utamanya saat menyelamatkan penalti pada menit ke-64 dari Lois Openda, dan memiliki kesempatan untuk membuatnya mendapatkan penghargaan Man of the Match.

Sparta sukses mencetak gol setelah lima menit laga berjalan, melalui Adrian Dalmau, dan tampaknya akan mempertahankan tiga poin, setelah 17 tembakan dari tuan rumah tidak ada yang berbuah gol.

Saat pertandingan memasuki masa injury time, seorang penggemar tuan rumah berlari ke lapangan dan mendekati Okoye.

Penjaga gawang itu mengonfrontasi penggemar aneh tersebut dan menyuruhnya dengan tegas untuk keluar dari lapangan, dan penggemar tersebut segera keluar dari lapangan karena tampak ketakutan dengan Okoye.

Namun beberapa saat kemudian penggemar lain yang duduk di belakang gawang Okoye, melemparkan botol ke arah Okoye dan mengenai kepalanya yang kemudian menyebabkan pertandingan berhenti.

Pemain Nigeria, yang telah bermain 16 kali untuk negaranya, membuat total sembilan penyelamatan selama pertandingan, termasuk enam dari dalam kotak penalti.

Salah satunya adalah penalti dan ia juga sukses banyak menggagalkan beberapa peluang anak asuh Thomas Letsch.

Direktur Vitesse Arnhem FC, Pascal Van Wijk berbicara tentang momen tersebut setelah pertandingan, mengatakan kepada ESPN, "Saya telah bekerja di sini selama delapan belas tahun sekarang dan ini hanyalah hari hitam bagi keluarga Vitesse, pendukung sejati dan bukan untuk dua atau tiga orang. yang merusaknya untuk sisanya."

"...Itu tidak pantas di lapangan sepak bola di rumah. Para biang keladinya, bagaimanapun, ada dalam gambar; kami memiliki kamera. Saya yakin mereka akan ditangkap."

"Apa hukumannya? Sejauh yang saya ketahui, larangan stadion seumur hidup. Saya tidak akan pernah melihatnya di sini lagi."

Sparta mengatakan dalam pernyataan mereka sendiri bahwa mereka ingin pertandingan ditangguhkan karena keamanan pemain, dengan mengatakan, "Sparta Rotterdam kecewa dengan akhir prematur pertandingan antara Vitesse dan Kasteelclub."

“Sejumlah insiden menumpuk di masa tambahan waktu, akibatnya wasit Rob Dieperink menghentikan pertandingan."

"...Para pemain, anggota staf, dan manajemen Sparta berpendapat bahwa keselamatan tidak dapat dijamin, mengingat rentetan insiden."

"Akibatnya, fokus para pemain kami tidak lagi sepenuhnya terfokus pada sepak bola dan keselamatan dan itu adalah prioritas pertama bagi seluruh klub."

Laga akan kembali dimainkan ulang sesuai dengan menit berhentinya, jika Sparta mempertahankan keunggulan mereka, maka anak asuh Henk Fraser akan berada dalam zona aman Eredivisie.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network