Cerita Ronald Koeman Soal Motif Barcelona Lepas Lionel Messi, Bukan Masalah Gaji

"Apa komentar Koeman bisa dibenarkan?"

Analisis | 06 March 2022, 22:32
Cerita Ronald Koeman Soal Motif Barcelona Lepas Lionel Messi, Bukan Masalah Gaji

Libero.id - Lionel Messi meninggalkan Camp Nou setelah 20 tahun bersama Barcelona. Menurut beberapa orang, klub tidak dapat mengikatnya dengan kontrak baru karena batas upah di La Liga, hingga pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu pergi ke Paris Saint-Germain secara gratis.

Sejumlah bintang tim utama lainnya mengikuti Messi dengan meninggalkan klub, termasuk Antoine Griezmann. Situasi itu membuat Koeman kehilangan pekerjaannya setelah awal buruk Blaugrana pada musim 2021/2022.

#Apa yang telah dikatakan?

Xavi Hernandez direkrut menggantikan Koeman sebagai pelatih kepala, dan legenda Barca itu didukung di bursa transfer. Xavi berhasil merekrut Ferran Torres dari Manchester City menjelang jendela transfer Januari 2022.

Koeman telah menyatakan bahwa dia disesatkan sehubungan dengan situasi keuangan klub. "Ada desakan dari manajemen klub bahwa saya menyetujui kepergian beberapa pemain untuk menghemat keuangan," ujar legenda De Oranje kepada media Belanda, Algemeen Dagblad.

"Tapi, kemudian ketika Anda melihat mereka pergi dan merekrut pemain seharga 56 juta pounds (Rp 95,6 miliar) untuk Torres tak lama setelah melepas Lionel Messi."

"Lalu, Anda bertanya-tanya apakah tidak ada hal lain yang terjadi. Mengapa Messi harus pergi?"

#Siapa lagi yang telah direkrut Barca pada 2022?

Penandatanganan Torres tidak terjadi tanpa pengorbanan, dengan Samuel Umtiti menyetujui pemotongan gaji saat menandatangani kontrak baru sehingga Torres bisa terdaftar secara resmi.

Torres bukan satu-satunya pendatang baru di Camp Nou tahun ini, di mana Barca juga mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dalam barisan mereka dengan status bebas transfer menyusul pemutusan kontraknya di Arsenal.

Adama Traore juga dibawa dari Wolverhampton dengan status pinjaman, dengan opsi pemembelian seharga 29 juta (Rp 38,2 miliar). Itu merupakan kesepakatan akhir.

Xavi menyambut Dani Alves kembali ke Barca. Hasilnya, mereka dengan cepat meningkat dengan bantuan rekrutan baru hingga berada di posisi empat besar La Liga dan kejayaan Liga Europa telah dihidupkan kembali.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network