Momen Harry Maguire Melakukan Aksi Konyol di Pertahanan Sendiri

"Bagaimana cuitan dari fans Man United."

Analisis | 07 March 2022, 01:32
Momen Harry Maguire Melakukan Aksi Konyol di Pertahanan Sendiri

Libero.id - Harry Maguire kembali menjadi sorotan. Bek Manchester United dianggap sebagai biang keladi kekalahan Setan Merah dari rival sekotanya, Manchester City, di Stadion Etihad, dini hari tadi.

Dalam Derby Manchester itu, pertahanan Man United yang dikomandoi Maguire begitu rapuh. Contoh kongkretnya saat salah satu bek termahal di dunia itu tampak melakukan tindakan konyol di kotak pertahanannya sendiri.

Alih-alih ingin ‘menipu’ pemain Man City, bek asal Inggris itu malah melakukan blunder yang berujung gol kedua The Citizens. Maguire seharusnya bisa membuang bola itu untuk terciptanya sepak pojok.

Setelah David de Gea menyelamatkan upaya awal Phil Foden, bola datang ke bek Man United yang tampaknya membiarkan bola melewati kakinya.

Dari sana, tembakan Bernardo Silva diblok, dan De Bruyne dengan tenang mencetak gol.

Pengambilan keputusan aneh Maguire membuat marah penggemar Man United, dengan penampilannya di belakang membuat media sosial menjadi ricuh mencemooh sang bek.

Satu tweeted: "Kedua gol itu semata-mata kesalahannya."

Yang kedua menulis: "Secara sah berpikir dia mencoba untuk menendang, tetapi meleset. Tidak yakin mana yang lebih buruk."

Ketiga menambahkan: "Jual pria itu. Saya muak dengannya, benar-benar menyimpulkan mengapa klub ini tidak berhasil saat ini. Penandatanganan nilai uang terburuk yang pernah ada."

Penampilan Maguire berubah dari buruk menjadi lebih buruk ketika Riyad Mahrez melakukan upaya yang membentur bek sebelum mengenai bagian belakang gawang. Mahrez membuat skor menjadi 4-1 untuk keunggulan Man City.

Sementara banyak dugaan kegagalan Man United dikarenakan Cristiano Ronaldo tak dimainkan. Menurut Laurie Whitwell dari The Athletic, penyerang Man United itu tidak akan bermain karena cedera, dan Edinson Cavani juga akan absen untuk Setan Merah.

Pelatih Man United, Ralf Rangnick, akhirnya memainkan Bruno Fernandes sebagai false 9, dengan Marcus Rashford satu-satunya yang dapat mewakili sebagai penyerang tengah dengan absennya duo berpengalaman tersebut.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network