Kisah Unik Katie Zelem, Pemain Wanita Man United Cetak 3 Gol Sepak Pojok

"Dalam tiga laga berbeda, bola langsung masuk gawang dari sudut. Cek videonya!"

Biografi | 08 March 2022, 00:32
Kisah Unik Katie Zelem, Pemain Wanita Man United Cetak 3 Gol Sepak Pojok

Libero.id - Mencetak gol dari sepak pojok sangat jarang terjadi. Bukan hanya di sepakbola pria, melainkan juga wanita. Tapi, pemain Manchester United Women yang satu ini pernah melakukannya tiga kali dalam dua  pertandingan berbeda di Liga Super Wanita Inggris (WSL) di Piala FA Wanita. Dia adalah Katie Zelem.

Berposisi gelandang, Zelem bukan pemain sembarang. Dia gelandang tangguh dan salah satu kemampuan spesialnya melakukan eksekusi bola mati. Baik sepak pojok, tendangan bebas, atau penalti.

Salah satu yang membuat pemain tim nasional wanita Inggris berusia 26 tahun itu dipuja suporter adalah kemampuan mencetak gol dari sepak pojok. Sejauh ini, Zelem telah menjaringkan tiga gol dari bendera sudut. Konon, ini pencapaian pertama di dunia. 

Gol lewat sepak pojok dalam dua pertandingan. Yang terbaru terjadi pada Sabtu (5/3/2022) waktu setempat, dalam laga melawan Leicester City Women. Zelem mencetak dua gol, dan semuanya dari sepak pojok. Dia membantu MU mengunci kemenangan 4-0.

Hebatnya, dua gol unik tersebut dicetak hanya dalam waktu empat menit. Momen itu membuat penonton yang hadir di Leigh Sports Village kagum.

Sebelumnya, Zelem juga mencetak gol dari sepak pojok saat MU menghadapi Manchester City Women pada pekan lalu dalam pertandingan putaran keempat Piala FA Wanita.  Itu merupakan gol pembuka. Sayang, MU akhirnya menyerah 1-4. 

Namun, apa yang dilakukan Zelem benar-benar terbalik dengan tim pria MU. Pasalnya, Cristiano Ronaldo dkk baru bisa menghasilkan satu gol dari tendangan sudut setelah 139 percobaan yang gagal. Momen itu terjadi saat MU menghadapi Leeds United.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network