Disebut Calon Kiper Termahal di Asia, Berapa Harga Pasar Emil Audero?

"Proses naturalisasi sedang diurus..."

Berita | 09 March 2022, 17:58
Disebut Calon Kiper Termahal di Asia, Berapa Harga Pasar Emil Audero?

Libero.id - Siapa penjaga gawang alias kiper termahal di kawasan Asia? Dalam sebuah laporan yang ditulis media Vietnam,The Thao247, menyebut Emil Audero Mulyadi, yang tak lain merupakan calon kiper naturaliasi Indonesia yang saat memperkuat klub Serie A, Sampdoria, merupakan kiper dengan banderol termahal.

Tapi hal itu baru akan terjadi jika Audero menerima tawaran untuk menjadi bagian skuad Garuda. Seperti yang kita ketahui, proses naturalisasi Audero masih diurus.

Kalau kita bicara soal harga pasar,  menurut catatan dari Transfermarkt, Audero kini memiliki nilai pasar sekitar 12 juta euro/ Rp. 188 miliar. Nominal itu 
mengalahkan nilai kiper Timnas Australia, Mat Ryan, yang hanya 5 juta euro/ Rp. 78 miliar.

Namun sayangnya, sampai saat ini, Emil Audero belum menjawab dengan pasti tawaran tersebut. Namun, sinyal positif sempat datang dari manajer eks pemain Juventus itu yang mendukung kliennya untuk bisa bermain dalam balutan seragam Merah Putih

"Dari pertemuan pertama, manajernya tertarik dan mendukung kalau Emil Audero mau dinaturalisasi. Karena sinyal itu, kami menunggu. Tapi, hasil pertemuan manajer dan Audero belum ada," kata anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani pada Selasa (8/3).

Mengenai naturalisasi ini, sebetulnya ayah Audero sendiri yang merupakan warga negara Indonesia sempat dengan keras menyatakan kalau anaknya tidak mungkin bermain untuk Timnas Indonesia, karena mimpi Audero ialah menjadi kiper kelas dunia yang bersaing di pentas global, dan Audero menurutnya mengincar posisi kiper di Timnas Italia.

Musim ini, Emil Audero cukup sering tampil menjadi andalan dibawah mistar gawang Sampdoria. Tercatat, kiper berusia 25 tahun itu sudah tampil sebanyak 20 kali dalam lintas ajang. Dengan catatan kebobolan 37 kali dan 3 kali clean sheet.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network