Momen Asnawi Tampil Apik Sepanjang 90 Menit, Main Ngotot dan Cetak Asisst

"Bayar tuntas kepercayaan pelatih. Walupun ujungnya Ansan kalah."

Berita | 09 March 2022, 18:49
Momen Asnawi Tampil Apik Sepanjang 90 Menit, Main Ngotot dan Cetak Asisst

Libero.id - Setelah dalam beberapa laga masuk sebagai pemain pengganti bahkan tidak dimainkan, akhirnya musim ini bek andalan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam diturunkan sebagai starter saat Ansan Greeners melawan  Pyeongchang United dalam Piala FA Korea Selatan, yang berlangsung di Ansan Wa Stadium, pada Rabu (9/3).

Meksipun Ansan Greeners pada akhirnya kalah atas tim tamu dengan skor 1-2, untuk Asnawi Mangkualam sendiri laga itu merupakan sebuah pencapaian yang bagus.

Tidak cuma dimainkan sebagai starter, namun kapten timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 yang lalu itu juga ambil bagian penting dalam proses satu-satunya gol Ansan Greeners.

Dimana pada menit ke-32 pemilik nomor punggung 14 Ansan Greeners itu mengirim umpan akurat lalu disambar rekannya, Go Iwase, dengan sundulan yang menjebloskan bola ke dalam gawang. 


Tapi apa mau dikata, Ansan Greeners harus mengakui keunggulan tim tamu, Pyeongchang United yang di atas kertas klub yang lebih lemah, karena hanya bermain di divisi 4 Liga Korsel atau K-4 league, sukses menjungkirbalikkan keadaan.

Pyeongchang mencetak dua gol, masing-masing pada menit 43 dan 63.
Asnawi Mangkualam yang bermain 90 menit penuh dipasang sebagai full-back kanan dalam skema formasi 4-5-1.

Di laga pekan pertama K-League 2 melawan Busan IPark, Asnawi turun di penghujung pertandingan dan terhitung hanya bermain satu menit. Kemudian di pertandingan kedua, Asnawi tampil hanya 14 menit dari bangku cadangan.

Di pertandingan pekan ketiga, Asnawi sama sekali tidak dimainkan dan bahkan ia tidak masuk dalam line up. Semoga kedepannya Asnawi makin sering dipercaya tampil.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network