Cetak Dua Gol, Xavi Yakin Ferran Torres Akan Mulai Bersinar di Barcelona

"Ferran harus tampil konsisten untuk membuktikan hal itu"

Berita | 14 March 2022, 11:00
Cetak Dua Gol, Xavi Yakin Ferran Torres Akan Mulai Bersinar di Barcelona

Libero.id - Bos Barcelona, Xavi mengatakan dia tidak ragu bahwa Ferran Torres akan mulai bersinar untuk Barcelona setelah pemain internasional Spanyol itu mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 atas Osasuna.

Pemain berusia 22 tahun itu hanya mencetak satu gol dalam enam penampilan LaLiga setelah pindah dari Manchester City, tetapi ia mencetak dua gol dalam kemenangan yang kian rutin dan mengangkat Blaugrana ke urutan ketiga dalam tabel.

Yang pertama datang dari titik penalti setelah Gavi dilanggar di area terlarang. Kemudian, dia mencetak gol keduanya tujuh menit berselang setelah memanfaatkan visi bermain yang brilian dari Ousmane Dembele. 

Ini merupakan yang pertama dalam 78 penampilannya di La Liga ia mencetak brace, yang tercipta hanya dari empat tembakan. Sebelumnya, pemain berusia 22 tahun itu hanya mencetak satu gol dari 16 percobaan di kompetisi papan atas Spanyol.

Xavi senang dengan kontribusinya dan bersikeras bahwa dia tidak ragu Torres akan segera bermain apik di Camp Nou.

 "Dengan Ferran saya sudah mengatakan bahwa gol akan datang; itu masalah waktu," katanya kepada wartawan.  “Selain itu, semua pekerjaan dan apa yang dia berikan kepada kami di depan.

 "Saya akan mengatakan bahwa dia, kadang-kadang, tidak beruntung di depan gawang, tetapi fantastis di sisi lain. Dia adalah salah satu yang terbaik di tim yang pergi ke luar angkasa."

Barca menambahkan kemenangan ke-12 dalam 14 pertandingan kandang terakhir mereka di La Liga melawan Osasuna melalui gol-gol dari Pierre-Emerick Aubameyang dan Riqui Puig.

Gol Aubameyang juga diciptakan berkat Dembele, yang kini telah memberikan lima assist dalam empat pertandingan LaLiga terakhirnya, angka terbanyak bersama di Liga Spanyol bersama Alex Berenguer dari Athletic Bilbao. Tak hanya itu, lima assist tersebut adalah jumlah yang sama yang ia buat dalam 45 pertandingan liga sebelumnya.

 "Dembele adalah pemain yang mampu membuat perbedaan dengan mencetak gol, assist, dan berlari ke area penalti. Hari ini dia memainkan permainan yang sangat bagus," tambahnya.

 "Jika Anda tampil, Anda membuat para penggemar senang. Orang-orang melihat bahwa mereka memberikan hidup mereka untuk Barca dan Anda tidak bisa membodohi orang. Anda tidak bisa membodohi Camp Nou."

Hasil ini membuat Barca berada di posisi ketiga. Mereka tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Real Madrid, yang akan mereka hadapi di El Clasico di Santiago Bernabeu, Minggu depan.

Ditanya apakah ada kemungkinan Barca membuat tuntutan gelar terlambat, Xavi menjawab: "LaLiga sangat sulit, bahkan dengan menang di Bernabeu. Mereka hanya kalah dua pertandingan dan kami membutuhkan mereka kalah tiga atau empat.”

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network