Momen Andriy Yarmolenko Menangis Setelah Cetak Gol, Alasannya Menyentuh

"Gol pertama Yarmolenko sejak Juli 2020."

Berita | 14 March 2022, 11:43
Momen Andriy Yarmolenko Menangis Setelah Cetak Gol, Alasannya Menyentuh

Libero.id - Pemain West Ham United dan sayap Ukraina, Andriy Yarmolenko menangis setelah membuka skor melawan Aston Villa, Minggu (13/03/2022).

Yarmolenko diberi cuti penuh setelah invasi Rusia ke Ukraina dan ia kembali ke Stadion Olimpiade London pada hari Minggu kemarin untuk pertama kalinya sejak pertengahan Februari.

Yarmolenko menggantikan Michail Antonio pada menit ke-51 dan menerima tepuk tangan meriah dari 60.000 penonton yang hadir.

Baru bermain 19 menit, pemain berusia 32 tahun itu sukses membuka keunggulan The Hammers setelah umpan Said Benrahma mampu diselesaikan dengan tendangan klinis dari bagian luar sepatunya.

Rekan satu tim Yarmolenko segera mengerumuninya dalam perayaan, tetapi mantan pemain Dynamo Kiev itu tidak melakukan selebrasi apa pun selain berlutut dengan kepala di tangan.

Komentator stadion West Ham kemudian mengumumkan gol tersebut sebagai gol 'untuk West Ham dan Ukraina' karena semua orang di stadion bertepuk tangan.

Yarmolenko kemudian mengusap wajahnya setelah mendengar dukungan dari para penggemar tuan rumah untuknya. 

Gerakan usapan wajah Yarmolenko seperti menunjukan rasa terimakasihnya atas dukungan para fans The Hammers.

Itu adalah gol pertama Yarmolenko sejak Juli 2020, yang juga tercipta saat melawan Villa.

West Ham akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 dan kini berada di posisi k-6 dalam klasemen sementara Liga Premier.

Pablo Fornals mencetak gol kedua West Ham di menit ke-82, sebelum Jacob Ramsey mencetak gol hiburan untuk Villa di waktu tambahan.

Yarmolenko adalah salah satu dari tiga pemain internasional Ukraina di Liga Premier, dengan dua lainnya adalah Oleksandr Zinchenko di Manchester City dan bek Everton Vitaliy Mykolenko.

Zinchenko dan Mykolenko berpelukan ketika kedua belah pihak bertemu bulan lalu.

Yarmolenko melakukan perjalanan ke Polandia saat cuti untuk mengumpulkan keluarganya, yang telah melarikan diri dari Ukraina.

Manajer Hammers David Moyes mengatakan sebelum pertandingan ia mengharapkan reaksi positif untuk Yarmolenko.

"Tidak diragukan lagi dan memang begitu. Anda telah melihat respons dari klub Liga Premier yang memiliki pemain Ukraina," ujar pelatih asal Skotlandia itu kepada Sunday World.

“Kami semua adalah pendukung besar para pemain dan kami adalah pendukung besar Ukraina. Kami ingin perang berakhir, kami ingin warga Ukraina bahagia dan bebas."

"Kami sama untuk Yarmolenko, kami selalu memikirkan dia dan keluarganya karena semua (pemain) Ukraina memiliki anggota keluarga di negara ini, apakah itu saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, ayah, sepupu atau keponakan, apa pun itu. mungkin, saya pikir mereka semua memiliki anggota keluarga mereka di negara ini."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network