Momen Hangat Presiden Jokowi Sambut Pembalap MotoGP, Ada Dari Indonesia

"Mendarat di Jakarta dan akan mengaspal di sirkuit Mandalika.."

Berita | 16 March 2022, 17:22
Momen Hangat Presiden Jokowi Sambut Pembalap MotoGP, Ada Dari Indonesia

Libero.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima sejumlah pembalap MotoGP, Rabu (16/03/2022) pagi, di Istana Merdeka, Jakarta. Para pembalap nantinya  akan mengaspal di kebanggaan Indonesia, Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-20 Maret mendatang.

Ada  20 pembalap yang bertemu dengan sosok nomor 1 di Indonesia itu, mereka pembalap terdiri dari 16 pembalap MotoGP, 2 pembalap Moto2, 1 pembalap Moto3, dan 1 pembalap IATC (Idemitsu Asia Talent Cup). 

Yang paling tenar tentu saja ada Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan nama-nama lainnya: Francesco Bagnaia, Johann Zarco, Alex Marquez, Joan Mir, Gabriel Rodrigo, Enea Bastianini, , Pol Espargaró Villà, Jack Miller, Fabio Di Giannantonio, Darryn Binder, Takaaki Nakagami, Jorge Martin, Bo Bendsneyder, Alex Rins, Marco Bezzecchi, Luca Marini. 

Selain itu tampak juga dua pembalap asal Indonesia yaitu pembalap Moto3 Mario Aji dan pembalap pada ajang IATC (Idemitsu Asia Talent Cup) Veda Ega Pratama.

Didampingi langsung oleh CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta dan Managing Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta.
Kedatangan para pembalap diawali dengan memarkir motor masing-masing di Jalan Medan Merdeka Utara. Setelah itu, para pembalap tampak memasuki beranda Istana Merdeka, Jakarta dengan. mengenakan kostum racing suit 


Setibanya di Istana Merdeka, para pembalap tersebut langsung diterima oleh Presiden Joko Widodo untuk kemudian masing-masing memperkenalkan diri, beramah-tamah, serta berbincang dengan Presiden sambil menikmati jamuan yang sudah dihidangkan.

Momen itu terekam hangat dan mendapat sambutan meriah dari pubik termasuk tentu saja warga maya alias netizen.

Di Halaman Istana Merdeka tanpak  motor Presiden Jokowi yang sebelumnya pernah dipakai untuk menjajal Sirkuit Mandalika dengan gagah dipamerkan.

Menutup rangkaian kegiatan di Istana Merdeka, Presiden Jokowi bersama para pembalap menuju Jalan Medan Merdeka Utara. Presiden kemudian terlihat mengibarkan bendera untuk melepas para pembalap yang dipersilahkan berparade menuju Bundaran HI. 

Selepas agenda ini, para pembalap dijadwalkan akan segera bertolak ke Lombok, NTB untuk mempersiapkan diri melaksanakan lomba di Sirkuit Mandalika yang akan digelar beberapa hari mendatang.

Begitulah cara Indonesia mencitrakan diri dalam dunia balapan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network