5 Pemain Liga Premier yang Tidak Pantas Punya Gaji di Atas Mohamed Salah

"Dua pemain menjadi milik Manchester City."

Analisis | 17 March 2022, 03:13
5 Pemain Liga Premier yang Tidak Pantas Punya Gaji di Atas Mohamed Salah

Libero.id - Pemain Liverpool, Mohamed Salah, adalah pemain terbaik Liga Inggris saat ini. Dia tidak hanya memimpin perlombaan Sepatu Emas dengan selisih besar, tetapi dia juga yang tertinggi kedua dalam hal assist. Pemain sayap asal Mesir itu tampil sensasional bersama The Reds musim ini.

Berkat eksploitasinya, Liverpool bisa bersaing di semua kompetisi pada musim 2021/2022. Liverpool telah memenangkan Piala Liga dan ingin memenangkan semuanya. Saat ini, Liverpool hanya berjarak empat poin di belakang Manchester City di klasemen Liga Premier, dengan satu pertandingan di tangan.

Pentingnya Mohamed Salah bagi Liverpool tidak dapat diremehkan. Pemenang Sepatu Emas Liga Premier dua kali itu tampil brilian sejak tiba di Anfield. Dengan penampilan yang luar biasa, maka tak heran dirinya mendapat gaji yang besar.

Salah mendapat bayaran 200.000 pounds (Rp 3,7 miliar) per minggu, menempatkannya di urutan kedua setelah Virgil van Dijk di antara para pemain Liverpool. Namun, dia tertinggal dari beberapa pemain dari klub Liga Premier lainnya dalam hal itu.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pemain yang secara mengejutkan mendapatkan gaji lebih tinggi dari Salah.

#5 Saul Niguez (Chelsea) - Rp 3,87 miliar/minggu

Saul Niguez adalah pemain Chelsea yang saat ini dipinjamkan dari Atletico Madrid. Dia dilaporkan menghasilkan 207.000 pounds (Rp 3,87 miliar) setiap minggunya. Namun, dia belum membuat dampak di Liga Premier.

Pemain internasional Spanyol itu telah memainkan 20 pertandingan untuk Chelsea. Namun, hanya delapan yang dimainkan di papan atas Inggris, setengahnya sebagai pergantian pemain. Dia berada di bawah N'Golo Kante, Matteo Kovacic, dan Jorginho dalam urutan kekuasaan di Stamford Bridge.

Dia baru-baru ini memulai dua pertandingan di liga. Namun, dia bermain di posisi bek sayap kiri, yang menjadi area bermasalah bagi The Blues selama cedera Ben Chilwell. Singkatnya, Saul tidak membenarkan upahnya sejak pindah ke Inggris.

#4 John Stones (Manchester City) - Rp 4,68 miliar/minggu

John Stones telah merasakan kesuksesan luar biasa sejak pindah dari Goodison Park ke Stadion Etihad pada 2016. Meskipun dia tidak pernah menjadi bek tengah yang menonjol di Manchester City, dia cukup kompeten untuk menjadi pilihan tim utama yang layak.

Pemain Inggris itu telah membuat 187 penampilan untuk The Citizens, hampir dua kali lipat dari jumlah yang dia buat untuk Everton. Dia membawa pulang sekitar 250.000 pounds (Rp 4,68 miliar) per minggu, yang membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi ketiga di klub dan bek dengan bayaran tertinggi kedua di Liga Premier.

Sungguh aneh bagaimana Stones dibayar lebih banyak daripada Salah. Sementara Salah adalah salah satu pemain terbaik di dunia, sementara Stones bisa dibilang bek tengah pilihan ketiga di klubnya. Pemain berusia 27 tahun itu berpenghasilan lebih dari dua bek tengah utama Man City yang lebih sering tampil, Ruben Dias dan Aymeric Laporte.

#3 Edinson Cavani (Manchester United) - Rp 4,68 miliar/minggu

Entah kapan Edinson Cavani pasti akan gantung sepatu, dia akan dikenang sebagai salah satu striker terbaik 2010-an. Striker Manchester United ini telah mencetak 414 gol dalam 739 pertandingan untuk klub dan negara, menempatkannya dalam kelompok elite pesepakbola.

Namun, Cavani cukup jelas berada di fase akhir kariernya. Meskipun demikian, Cavani menghasilkan 25% gaji lebih banyak dari pemain nomor 11 Liverpool. Pemain Uruguay itu adalah pencetak gol yang hebat selama masa puncaknya, tetapi dia berusia 35 tahun sekarang.

Untuk memberikan lebih banyak perspektif, mari kita bandingkan kontribusi mereka di Liga Premier. Cavani, yang menghasilkan 250.000 pounds setiap minggu, telah mencetak 12 gol dan memberikan empat assist sejak kepindahannya dari Paris Saint-Germain. Selama periode yang sama, Mohamed Salah telah mencetak 42 gol dan mencatatkan 15 assist.

#2 Jack Grealish (Manchester City) - Rp 4,68 miliar/minggu

Jack Grealish adalah pemain ketiga dalam daftar yang digaji 250.000 pounds (Rp 4,68 miliar) per minggu. Pemain sayap itu bergabung dengan Manchester City musim panas lalu dengan biaya 105,75 juta pounds (Rp 1,98 triliun). Banyak kritikus yang skeptis dengan kesuksesannya di klub karena gaya permainannya, dan sejauh ini mereka telah terbukti benar.

Grealish belum berkontribusi sebanyak yang dia inginkan. Mantan pemain Aston Villa itu sejauh ini hanya memiliki tujuh keterlibatan gol di musim debutnya bersama juara bertahan Liga Premier. Sebagai perbandingan, dia memiliki 18 gol dan assist di Liga Premier musim lalu.

#1 Timo Werner (Chelsea) - Rp 5 miliar/minggu

Timo Werner telah memotong angka frustasi selama 18 bulan terakhir. Waktunya di Chelsea bukanlah mimpi buruk. Pencetak gol yang pernah produktif di Bundesliga itu tampaknya telah melupakan cara menempatkan bola ke gawang lawan sejak pindah ke Inggris.

Upah mingguan Werner berjumlah 268.000 pounds (Rp 5 miliar), menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi kesepuluh di Liga Premier. Pemain Jerman itu memiliki 19 gol dan banyak assist di bawah ikat pinggangnya selama beberapa musim terakhir. Itu adalah hasil yang mengerikan untuk penyerang seharga 47,70 juta pounds (Rp 893 miliar).

Fakta bahwa Chelsea harus mengontrak Romelu Lukaku untuk menggantikan Werner setelah hanya satu musim menunjukkan betapa buruknya dia. Mohamed Salah telah mencetak lebih banyak gol di Liga Premier musim ini daripada yang dicetak Werner dan Lukaku sebagai duo di semua kompetisi.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network