Carragher: Liverpool Bisa Memenangkan Gelar Liga Inggris

"Komentar mantan bek Liverpool Jamie Carragher setelah kemenangan 2-0 atas Arsenal"

Berita | 17 March 2022, 12:00
Carragher: Liverpool Bisa Memenangkan Gelar Liga Inggris

Libero.id - Jamie Carragher percaya Liverpool dapat melanjutkan dan mengambil gelar Liga Premier dari Manchester City, menyusul kemenangan 2-0 mereka atas Arsenal pada hari Rabu.

The Reds terpaut satu poin dari City setelah gol dari Diogo Jota dan Roberto Firmino merebut tiga poin dari Emirates Stadium.

Sejak bermain imbang 2-2 dengan Chelsea pada bulan Januari, tim Jurgen Klopp telah meraih sembilan kemenangan liga berturut-turut, membuat pertandingan mereka di City pada bulan April sebagai penentu gelar potensial.

Dengan mengingat pertandingan itu, Carragher yakin gelar Liga Premier siap diperebutkan, dengan mengatakan saat bekerja sebagai cendekiawan untuk Sky Sports: "Ini 50-50, karena situasinya, pertandingannya di Etihad."

"Ini adalah pertama kalinya saya merasa Liverpool bisa memenangkan liga kapan saja musim ini. Saya selalu mengatakan City juaranya, sebelum musim dimulai."

"Pertandingan lawan Chelsea berakhir, 2-2, dan setelah pertandingan itu, Liverpool raih 11 poin di belakang Manchester City lalu Graeme Souness di studio mengatakan Liverpool masih dalam perlombaan ini, saya pikir itu dilakukan dengan baik."

Sejak hasil imbang Liverpool dengan Chelsea, City hanya kalah satu pertandingan liga dalam delapan pertandingan terakhir mereka, kekalahan 3-2 dari Tottenham pada Februari, meskipun hasil imbang 0-0 di Crystal Palace pada hari Senin memungkinkan The Reds untuk mengejar ketertinggalan.

Mengingat kualitas dari dua pesaing, Carragher yakin perburuan gelar lebih ke kemampuan Liverpool untuk memberikan tekanan dengan performa mereka saat ini, daripada penurunan dari City.

"Man City tidak dalam performa yang buruk atau kalah dalam banyak pertandingan atau kehilangan banyak poin. Karena tim-tim ini sangat bagus sekarang, hanya bermain imbang saja terasa seperti sebuah kekalahan," tambahnya.

"Kami menyaksikan dua tim terbaik yang pernah kami lihat di Liga Premier dan hasil imbang adalah kekalahan sekarang. Hasil imbang sekarang terasa seperti akhir dunia karena Anda hanya mengharapkan tim-tim ini menang."

"Saya hanya merasa penandatanganan Luis Diaz, bukan hanya sebagai individu tetapi apa yang dia lakukan untuk Liverpool. Apa yang dibawa Liverpool dari bangku cadangan melawan Arsenal jauh lebih baik daripada saat mereka memenangkan Liga Champions di 2018/19 dan tahun mereka memenangkan liga 2019/20."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network