Momen Haru Saat Jonathan Clauss Diumumkan Masuk Skuad Timnas Prancis

"Panggilan pertama untuk timnas senior."

Berita | 18 March 2022, 08:17
Momen Haru Saat Jonathan Clauss Diumumkan Masuk Skuad Timnas Prancis

Libero.id - Salah satu penggawa RC Lens, Jonathan Clauss sedang menikmati musim 2021/22 dengan penuh kegemilangan. Pemain berusia 29 tahun ini adalah salah satu bek sayap terbaik yang performanya berhasil mencuri perhatian sejumlah pihak. Bahkan Clauss disebut  lebih solid ketimbang Trent Alexander-Arnold dan Reece James. Dalam 27 penampilan Ligue 1 France sejauh musim ini, Clauss telah mencetak empat gol dan sembilan assist.

Hanya duo megabintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi dan Kylian Mbappe yang memiliki lebih banyak assist (keduanya 10) daripada yang dibuat Clauss.

Jadi, sangat wajar jika pemain kelahiran kota Starsbourgh itu terpilih untuk masuk dalam skuad  Timnas Prancis terbaru besutan Didier Deschamps untuk pertandingan persahabatan melawan Pantai Gading dan Afrika Selatan pada akhir bulan ini. 

Bek sayap kanan tak bisa menahan perasaan haru bercampur bahagianya saat mengetahui bahwa dirinya mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas senior. Clauss dikelilingi oleh rekan satu tim Lens ketika Deschamps membacakan namanya di televisi dan semua orang merayakan berita gembira  dengan penuh suka cita. 

Ketika itu Clauss tampak meringkuk dengan menundukkan kepalanya di tangan, tentunya Clauss diliputi emosi.
Pada titik ini kita pasti bersepakat kalau sepak bola sangat istimewa.

Setelah menyebutkan skuat terbarunya, Deschamps menjelaskan mengapa ia memilih untuk memanggil Clauss dan bintang RB Leipzig Christopher Nkunku untuk pertama kalinya.

“Keduanya tampil baik dengan klub mereka,” katanya. “Mereka juga bisa dipanggil sebelumnya. Ada  laga persahabatan dalam waktu dekat. Saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk melihat mereka untuk mendapatkan lebih banyak jawaban sehubungan dengan pilihan pasti yang akan saya buat di masa depan.” kata Deschamps.

Sebagai pesepakbola profesional, mendapatkan uang dalam jumlah yang besar tentu menggembirakan, tetapi tetap saja tidak ada yang membuat seorang pemain lebih bangga atau lebih bersemangat daripada mendapatkan hak untuk mewakili negara mereka.

Clauss sekarang berharap untuk memanfaatkan kesempatannya sebaik-baiknya, tentu ia tak mau melewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari skuad Les Bleus untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network