Catat Jadwalnya! Uji coba Timnas Indonesia U-19 vs Korea Selatan U-19

"Dari Yeongdeok, timnas U-19 bergeser ke Daegu untuk laga uji coba lainnya."

Viral | 24 March 2022, 18:13
Catat Jadwalnya! Uji coba Timnas Indonesia U-19 vs Korea Selatan U-19

Libero.id - Setelah menyelesaikan program latihan di Yeongdeok selama beberapa pekan, pelatnas tim nasional Indonesia U-19 bergeser ke Daegu. Entah mengapa berpindah-pindah, yang pasti Garuda Muda punya agenda yang tak kalah penting di kota berpenduduk 2,5 juta jiwa itu.

Sejak Minggu (20/3/2022), timnas U-19 menjalani sesi latihan bersama di Negeri Ginseng. Rencananya hingga April, Shin Tae-yong akan menempa latihan dan uji coba dengan berbagai tim.

Menurut Asisten pelatih timnas, Nova Arianto, program yang dilaksanakan selama beberapa hari cukup lancar dan memberikan pengaruh positif. "Puji Tuhan program TC di Yeongdeok berjalan lancar," tulis Nova di akun Instagram miliknya, @novarianto30.

"Dan, latihan yang dilakukan di Yeongdeok, coaching staff fokus dalam membangun fisik dasar pemain dan belum masuk ke organisasi bermain. Coaching staff masih ingin melihat kondisi dan  kemampuan semua pemain dalam uji coba pertama. Terima kasih Yeongdeok atas sambutan yg luar biasa," tulis Nova.

"Hari ini (Kamis, 24/3/2022), tim bergeser ke Daegu dan fokus menghadapi beberapa pertandingan uji coba yang akan dilakukan. Terus semangat Garuda Muda. Kerja keras dan jangan pernah lelah untuk berproses karena tidak akan ada kerja yang sia-sia. Dan, kita akan lihat hasilnya di tahun depan di ajang sesungguhnya bagi kalian, di Piala Dunia U-20," tulis mantan bek Persib Bandung itu.

View this post on Instagram

A post shared by Nova Arianto (@novarianto30)

Jika skenario berjalan mulus, Garuda Muda akan melakoni sembilan pertandingan persahabatan. Satu pertandingan sudah dijalani pada Selasa (22/3/2022). Saat itu, mereka menyerah 1-5 dari Yeungnam Unversity. Selain kekompakan yang belum terbentuk, kekalahan tercipta karena cuaca yang terlalu dingin.

Kini, setelah dikalahkan tim universitas, timnas U-19 akan mendapatkan lawan yang jauh lebih berat. Jumat (25/3/2022), Garuda Muda akan menghadapi Korea Selatan U-19. Pertandingan dilaksanakan di Daegu pukul 13.30 WIB. Empat hari kemudian, lawan yang sama akan dihadapi Indonesia.

"Tanggal 25 dan 29 Maret uji coba dengan Timnas Korea Selatan U-20 (U-19)," tulis salah satu penerjemah timnas, Yoo Jae-hoon, di akun Instagram resmi miliknya, @pace_yojaehoon.

Libero.id

Jadwal uji coba timnas U-19 di Korea Selatan.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network