Analisis Program Cuci Gudang Real Madrid di Musim Panas

"Siapa saja pemain yang bakal didepak?"

Analisis | 25 March 2022, 13:59
Analisis Program Cuci Gudang Real Madrid di Musim Panas

Libero.id - Jika mau Real Madrid dapat melakukan transformasi musim panas ini, Los Blancos tampak sangat terobsesi untuk mendatangkan Kylian Mbappe. Mereka menjadikan penandatanganan bintang PSG itu sebagai prioritas utama.

Tapi, untuk memungkinkan itu terjadi, Madrid harus melepas beberapa pemain. Carlo Ancelotti saat ini memiliki tim yang terdiri dari 25 pemain, sehingga tidak ada ruang untuk satu pemain untuk tim utama lagi. Itu artinya Madrid harus jeli.

Pertanyaannya, siapa yang pasti akan meninggalkan Madrid musim panas nanti?

Ada tiga pemain veteran yang dipastikan hengkang dari Santiago Bernabeu pada bursa transfer berikutnya. Gareth Bale, Isco, dan Marcelo semuanya menuju pintu keluar di akhir musim.

Kontrak ketiganya akan berakhir pada 1 Juli 2022 dan tidak ada kemungkinan mereka mendapatkan kesepakatan baru.

Secara keseluruhan, ini akan menghemat klub sekitar 60 juta euro /Rp 976 miliar.

Hampir semua uang itu akan digunakan untuk membayar Kylian Mbappe, yang gajinya diperkirakan 50 juta euro / Rp 788 miliar.

Lalu, siapa lagi yang bisa meninggalkan Madrid? Ada empat pemain lagi yang akan coba disingkirkan Madrid tahun ini.

Yang utama dan terpenting adalah Eden Hazard. Bersama Bale, pemain timnas Belgia itu memiliki gaji tertinggi di skuad Los Blancos.

Dia akan ditampung di tim lain, meski itu berarti Madrid harus membayar sebagian dari gajinya.

Begitu juga dengan striker Luka Jovic, tapi paling tidak pemain Serbia itu masih memiliki reputasi yang baik di Jerman dan Italia. Namun, mustahil bagi Madrid untuk mendapat untung dari kepergian Hazard atau Jovic.

Untuk tahun ketiga berturut-turut, Madrid akan berusaha menjual Mariano Diaz.

Dalam dua jendela transfer musim panas terakhir, klub mencoba mengirimnya dengan status pinjaman, tetapi striker itu menolak untuk pergi.

Mereka akan mencoba mencarikan tempat baru untuknya tahun ini, tetapi lebih memilih untuk menjualnya secara permanen.

Lalu, ada Yesus Vallejo. Ancelotti tidak percaya dengan pemain berusia 25 tahun itu dan Madrid ingin berinvestasi pada bek tengah baru untuk memperkuat posisinya.

Ada dua pemain lain yang akhirnya bisa hengkang, terutama karena kontrak mereka berakhir pada 2023. Sejauh ini belum ada kabar perpanjangan. Marco Asensio dan Dani Ceballos termasuk dalam kategori itu.

Yang pertama menjadi pemain penting musim ini dengan mencetak 10 gol dan menjadi starter dalam 18 pertandingan di semua kompetisi, sedangkan Ceballos jarang bermain.

Jika klub memutuskan untuk tidak menawarkan mereka kesepakatan baru, mereka harus mencoba melepasnya musim panas ini untuk menghindari kehilangan mereka secara gratis tahun depan.

Hal-hal itulah yang akan terjadi pada Madrid jika mereka serius ingin mendatangkan Mbappe.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network