Peringkat 10 Striker yang Tidak Banyak Gerak, tapi Cetak Banyak Gol

"Nomor 1 tukang offside saat bermain."

Analisis | 25 March 2022, 14:21
Peringkat 10 Striker yang Tidak Banyak Gerak, tapi Cetak Banyak Gol

Libero.id - Butuh usaha keras untuk mencetak gol. Tapi, bagi beberapa pemain yang memiliki naluri mencetak gol murni, hal itu tidaklah sesulit yang dibayangkan.

Dalam sejarahnya, ada beberapa pemain yang tidak begitu berbakat secara teknis, tetapi mereka akan melakukan pekerjaan dengan mencetak banyak gol dari semua sudut dan dalam setiap situasi yang memungkinkan.

Pemain tipikal ini sangat berharga bagi tim mereka. Minim pergerakan, tetapi sangat efektif. Kami mencoba membuat daftar 10 striker terbaik yang masuk dalam kategori demikian:

#10 Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy adalah salah satu pencetak gol terbaik. Pemain asal Belanda yang produktif ini telah bermain untuk beberapa klub terbesar dunia, seperti PSV, Machester United, dan Real Madrid.

Van Nistelrooy telah mencetak 347 gol yang menakjubkan dalam 589 penampilannya. Dia telah memenangkan gelar liga di Belanda, Inggris, dan Spanyol. Itu membuatnya menjadi salah satu dari sedikit pemain yang memenangkan liga di tiga negara berbeda.

TIdak ada yang bisa membantah kemampuan posisi dan finishing Nistelrooy, yang membuatnya menjadi salah satu finisher paling mematikan.

#9 Klaas-Jan Huntelaar

Huntelaar selalu menghasilkan gol-gol penting saat dibutuhkan. Pemain yang juga berasal dari Belanda ini telah bermain untuk klub-klub elite seperti AC Milan, Ajax, Real Madrid, dan Schalke dalam kariernya.

Saat ini dia masih aktif bermain untuk Schalke, Huntelaar selalu dikenal karena keterampilan penyelesaiannya dan keterampilan mencetak golnya yang alami. Total, dirinya sudah mencetak lebih dari 300 gol sepanjang kariernya.

Meskipun Huntelaar tidak memiliki kecepatan atau keterampilan menggiring bola, dia menebusnya dengan keterampilan menembaknya yang brilian.

#8 Stefan Kiessling

Dengan lebih dari 400 penampilan liga untuk tim Bundesliga, Bayer Leverkusen, Stefan Kiessling sangat tidak beruntung karena tidak dilirik tim nasional Jerman. Kiessling adalah tipikal target man, dikenal karena etos kerjanya dan matanya yang tajam untuk mencetak gol.

Selain finishing yang akurat. Kiessling juga dikenal karena kehebatannya di udara dengan banyak golnya tercipta dari sundulan.

#7 Ian Rush

Salah satu alasan utama kesuksesan Liverpool di periode 1980-an adalah kehadiran Ian Rush. Dia merupakan pencetak gol terhebat yang pernah dimiliki Liverpool. Pemain asal Wales itu selalu berada di posisi yang tepat pada waktu yang tepat, dengan mencetak 346 gol dalam 660 penampilan untuk Liverpool.

Keterampilan mencetak golnya sangat populer di kalangan penggemar Liverpool, sehingga dia terpilih sebagai pemain Liverpool terbesar ketiga yang pernah ada oleh para penggemar dalam jajak pendapat pada 2006.

Pria asal Wales itu meraih sejumlah trofi bersama Liverpool, menjuarai Divisi Satu Inggris 5 kali, Piala FA 3 kali, Piala Liga 5 kali, dan Piala Eropa 2 kali. Rush memainkan peran utama dalam semua kemenangan yang muncul dengan gol-gol penting berkali-kali untuk The Reds.

#6 Hernan Crespo

Crespo telah mencetak lebih dari 300 gol dalam kariernya selama 19 tahun. Hernan Crespo adalah striker yang kuat dan ulet yang unggul di udara. Pemain Argentina ini memiliki karier yang panjang dan berbuah manis dengan bermain untuk beberapa tim besar seperti Inter Milan, Chelsea, dan AC Milan.

Seorang pencetak gol yang produktif dan oportunis. Dia mampu menyelesaikan peluang dengan sempurna, baik dengan kaki dan kepalanya, dan dikenal karena kemampuannya untuk mencetak gol akrobatik. Dia dianggap sebagai salah satu striker terbaik di generasinya dan salah satu pemain asing terbaik di Serie A.

#5 Darren Bent

Meskipun dia tidak berkontribusi banyak untuk tim di seluruh pertandingan, Bent adalah bagian penting dari beberapa tim Liga Premier utamanya seperti Tottenham dan Aston Villa untuk kemampuan mencetak golnya.

Kemampuan sundulan Bent dan kemampuannya untuk menemukan ruang di dalam kotak membuatnya menjadi striker yang produktif. Pemain asal Inggris itu tidak memiliki keterampilan teknis yang hebat atau penguasaan bola yang luar biasa, tetapi dia selalu tampak muncul di tempat yang tepat pada waktu yang tepat untuk mencetak gol dan membuat dampak besar pada permainan.

#4 Mario Gomez

Mario Gomez mungkin tidak menjamin sepakbola yang menarik atau keterampilan luar biasa yang akan membuat penonton terkesima, tetapi satu hal yang dijamin Mario Gomes adalah gol.

Striker Jerman itu membuat namanya di Bundesliga dengan ratusan gol dari berbagai sudut, baik dari kiri, kanan, dan tengah untuk Stuttgart dan Bayern Muenchen.

Gomez bisa menembak dengan kedua kaki, dan dianggap sebagai ancaman berbahaya di udara. Kemampuan terbaiknya adalah mengantisipasi umpan silang dan memposisikan dirinya untuk menembak.

#3 Gerd Mueller

Gerd Mueller adalah finisher paling mematikan dalam sejarah sepakbola. Pemain asal Jerman itu bukan orang yang menunjukkan gerak kaki yang bagus atau membuang-buang waktu melakukan beberapa langkah yang menarik perhatian. Apa yang dia lakukan adalah mencetak gol dan dia mencetak gol setiap kali dia bermain.

Statistik Mueller benar-benar mencengangkan. Dia telah mencetak 655 gol luar biasa dalam 709 penampilan. Dia bahkan memegang rekor gol terbanyak dalam satu tahun kalender sebelum dipecahkan oleh Lionel Messi.

Mueller mencetak 365 gol dalam 427 pertandingan Bundesliga untuk Bayern, hampir 100 gol lebih banyak dari pencetak gol terbanyak kedua Bundesliga, Klaus Fischer.

#2 Javier Hernandez

Javier Hernandez tampil luar biasa untuk Bayer Leverkusen musim ini. Hernandez selalu dikenal sebagai pencetak gol yang produktif. Dia pernah bermain untuk Real Madrid dan Manchester United.

Pemain dengan panggilan Chicharito itu biasanya digambarkan sebagai "pencari gol", karena sejumlah golnya dicetak dari jarak dekat.

Pergerakannya dari bola, kecepatan, dan kemampuannya untuk menemukan ruang di dalam kotak benar-benar patut dicontoh musim ini.

'The little pea' telah mencetak hampir semua gol dalam kariernya dari dalam kotak, tetapi Bayer Leverkusen tidak akan mengeluh melihat betapa produktifnya pemain Meksiko itu untuk mereka musim ini.

#1 Filippo Inzaghi

Filippo Inzaghi adalah pemain yang paling cocok dengan istilah 'pencetak gol alami'. Inzaghi adalah pemain yang tidak melakukan apa pun selain mencetak gol. Inzaghi entah bagaimana selalu berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat menyelesaikan secara klinis dan memberi timnya keuntungan.

Meskipun tidak terlalu berbakat secara teknis, Inzaghi adalah pemain yang cerdas dan oportunis dengan reaksi yang sangat baik. Dia dikenal karena keahliannya yang hebat dalam memanfaatkan kecerobohan lawan, kepekaan posisinya yang luar biasa, dan ketajamannya untuk mencetak gol. 

Kualitas-kualitas ini, bersama dengan kemampuan penyelesaiannya dengan kepala dan kakinya, menjadikannya salah satu striker paling produktif dalam beberapa dekade terakhir.

Johan Cruyff berkomentar tentang gaya bermain Inzaghi dengan mengatakan: “Dengar, sebenarnya dia tidak bisa bermain sepakbola sama sekali. Dia selalu berada di posisi yang tepat."

Pemain asal Italia itu juga sering terjebak offside dalam kariernya meskipun gaya permainannya membuat dia bermain di bahu pemain bertahan dan mencetak banyak gol.

Sir Alex Ferguson sampai mengatakan tentang Inzaghi: “Pippo Inzaghi lahir dalam posisi offside”

Tidak peduli apa kata orang, tidak ada yang bisa menyangkal bahwa Inzaghi adalah salah satu pencetak gol terhebat sepanjang masa.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network