5 Pemain Manchester United yang akan Dijual jika Erik Ten Hag Datang

"Apa mungkin nomor 2 akan dilepas?"

Analisis | 25 March 2022, 16:15
5 Pemain Manchester United yang akan Dijual jika Erik Ten Hag Datang

Libero.id - Kabar beredar bahwa Erik ten Hag berada di posisi terdepan untuk menjadi pelatih Manchester United berikutnya. Tim sangat membutuhkan perbaikan, dan sudah waktunya bagi Setan Merah berinvestasi dalam proyek jangka panjang di bawah pelatih yang memiliki pengalaman dalam mendapatkan penampilan terbaik dari para pemainnya.

Man United tidak kekurangan talenta kelas dunia dalam skuad mereka. Tapi, eksodus massal diperkirakan akan terjadi musim panas ini. Beberapa pemain akan menjadi agen bebas transfer di akhir musim.

Jika Ten Hag menjadi pelatih Man United, dia pasti ingin melepas beberapa pemain dan mendatangkan yang baru. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pemain yang bisa dijual jika Ten Hag menjadi pelatih di Old Trafford.

#5 Phil Jones

Man United tidak menggunakan Phil Jones sekarang. Raphael Varane dan Harry Maguire menjadi bek tengah pilihan pertama. Lalu, ada Victor Lindelof dan Eric Bailly. Teden Mengi, yang saat ini dipinjamkan ke klub Championship, Birmingham, juga akan kembali pada musim panas.

Axel Tuanzebe, yang saat ini dipinjamkan ke Napoli, juga akan kembali bermain di akhir musim.
Jones telah berada di Man United sejak 2011 dan masih bisa berganti posisi saat dia sudah fit sepenuhnya. Dia hanya memainkan satu pertandingan Liga Premier musim ini dan itu berakhir dengan kekalahan melawan Wolverhampton Wanderers. Tapi, pemain berusia 30 tahun itu bisa dibilang adalah pemain terbaik Setan Merah di lapangan dalam pertandingan itu.

Jones jelas masih memiliki kualitas yang cukup untuk bersinar di papan atas Inggris. Dia memiliki satu tahun lagi dalam kontraknya dengan Man United, bahkan bisa mendapatkan uang melalui penjualannya.

#4 Eric Bailly

Eric Bailly adalah bek tangguh saat fit. Dia bisa menghasilkan beberapa blok yang luar biasa dan cukup mahir dengan bola di kakinya. Pemain internasional Pantai Gading ini juga tidak pernah menghindar dari tekel.

Namun, masalah cedera yang mengganggu membuatnya harus melewatkan 57 pertandingan untuk Man United sejak awal musim 2019/2020. Pada titik ini, dia tidak lain menjadi kewajiban bagi Man United. Pemain berusia 27 tahun itu bakal kesulitan menjadi andalan di starting line-up.

Karena itu, sepertinya sudah waktunya bagi Bailly untuk mencari tim baru.

#3 Anthony Martial

Performa buruk Anthony Martial musim ini membuatnya dikirim ke Sevilla dengan status pinjaman pada Januari 2022. Pemain Prancis itu diharapkan bisa menghidupkan kembali kariernya di La Liga, tetapi dia telah mengalami waktu yang terik di Andalusia.

Pemain berusia 26 tahun itu baru-baru ini disoraki oleh fans Sevilla saat dia digantikan melawan Real Sociedad.

Marca mengklaim bahwa Martial marah dan frustrasi dengan situasinya di Sevilla. Tapi, dia hanya menyalahkan dirinya sendiri setelah hanya mencetak satu gol dan memberikan satu assist dalam delapan penampilan di semua kompetisi La Liga.

Martial telah melihat bayangan dirinya yang dulu selama dua musim terakhir. Dia juga menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Man United dan klub akan dengan senang hati mengeluarkannya dari skuad di musim panas.

Ten Hag akan memiliki banyak opsi yang bisa digunakan dalam serangan, dan Martial kemungkinan akan dianggap surplus untuk persyaratannya, terutama mengingat penampilannya yang kurang impresif.

#2 Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United di musim panas adalah kemungkinan yang nyata. Setan Merah kehilangan tempat untuk finis di empat besar sebagai sarat bermain di Liga Champions musim depan.

Setelah berusia 37 tahun awal tahun ini, Ronaldo tidak ingin menyia-nyiakan satu tahun di klub yang tidak bermain di Liga Champions.

Di bawah Ten Hag, fokus Man United adalah membangun masa depan yang lebih cerah dan Ronaldo tidak bisa menjadi bagian dari proyek jangka panjang itu. Mereka perlu menemukan striker yang lebih mobil yang bisa berada di klub di masa mendatang.

Kemungkinan besar Ronaldo akan dijual oleh Manchester United di musim panas mendatang.

#1 David de Gea

David de Gea adalah salah satu stoper tembakan terbaik di dunia. Tapi, apakah dia kiper modern yang bagus? Tidak. Pemain internasional Spanyol itu memiliki sedikit pergerakan di areanya. Dia hampir tidak pernah keluar untuk mengantisipasi umpan silang atau tendangan sudut.

Distribusi De Gea sangat buruk dan dia tidak pandai menyapu di belakang para pembelanya. Ten Hag akan membutuhkan penjaga gawang yang nyaman dengan bola di kakinya.

Taktik penguasaan bolanya tidak memberikan ruang bagi penjaga gawang yang terlalu mudah melepaskan bola.

Man United memiliki Dean Henderson di barisan mereka yang merupakan penjaga gawang yang lebih modern. Entah dia atau De Gea akan meninggalkan klub di musim panas dan jika Ten Hag ditunjuk sebagai manajer, kemungkinan dia akan menunjuk nama terakhir.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network