Mesir, Aljazair, Tunisia Tinggal Selangkah Lagi ke Piala Dunia 2022

"Hanya timnas Mesir yang mampu memenangkan pertandingan di kandang sendiri."

Berita | 26 March 2022, 18:01
Mesir, Aljazair, Tunisia Tinggal Selangkah Lagi ke Piala Dunia 2022

Libero.id - Kualifikasi Piala Dunia 2022 terus berlanjut, dan kali ini datang dari zona Afrika atau Confederation of African Football (CAF).

Semua laga dimainkan pada hari Sabtu (26/03/2022) dini hari WIB.

Laga yang paling menarik perhatian mempertemukan finalis Piala Afrika 2021, Mesir vs Senegal. Bermain di Cairo International Stadium, Mesir menang 1-0 atas Senegal.

Gol tunggal Mesir tercipta pada menit ketiga setelah fullback kiri Senegal, Saliou Ciss, membuat gol bunuh diri. Kemenangan ini mendekatkan The Pharaohs (julukan Mesir) ke Piala Dunia 2022. Adapun laga leg kedua bakal digelar di markas Senegal pada Rabu, 30 Maret 2022 dini hari WIB. 

Dari lima tim yang bermain sebagai tuan rumah di leg pertama, hanya Mesir yang memenangkan pertandingan.

Sementara itu, empat tuan rumah lainnya gagal meraih kemenangan. Sebut saja Kongo yang ditahan Maroko 1-1.

Kemudian ada Ghana yang ditahan Nigeria 0-0. Hal lebih parah lagi dialami Kamerun dan Mali. Bertindak sebagai tuan rumah, mereka malah mengalami kekalahan.

Mali dikalahkan Tunisia 1-0 sedangkan Kamerun ditumbangkan Aljazair 1-0. Karena itu, Maroko, Nigeria, Tunisia dan Aljazair memiliki peluang yang sangat besar untuk lolos ke Piala Dunia 2022.

Sebab, selain mendapatkan hasil positif di leg pertama, mereka bakal bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua. Namun, apa pun bisa terjadi di sepakbola dan menarik menanti tim-tim mana saja yang lolos ke Piala Dunia 2022.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network