Momen Gol Paling Aneh dalam Sejarah Sepakbola Inggris

"Jika sudah ada VAR, hal seperti ini pasti tidak akan terjadi. Cek videonya!"

Viral | 27 March 2022, 07:01
Momen Gol Paling Aneh dalam Sejarah Sepakbola Inggris

Libero.id - Sepakbola telah menjadi olahraga paling populer di dunia. Ada banyak momen konyol, dramatis, hingga aneh mewarnai sejumlah pertandingan. Salah satunya, momen paling aneh terjadi dalam bentuk gol. Salah satunya gol yang satu ini di sepakbola Inggris.

Momen gol aneh ini terjadi dalam pertandingan Watford melawan Reading pada 2008 di Championship Division. Itu menjadi salah satu kejadian paling aneh dalam sejarah sepakbola Inggris.

Gol yang disahkan wasit di Vicarage Road itu adalah yang paling membingungkan bagi setiap orang yang melihatnya. Entah itu karena tidak adanya teknologi garis gawang atau pandangan asisten wasit yang terhalang, kejadian ini layak disebut sebagai "gol hantu". 

Tiga belas menit memasuki pertandingan, Reading memimpin dalam apa yang akhirnya disebut sebagai "gol bunuh diri" John Eustace.

Stephen Hunt melakukan tendangan sudut untuk tim tamu. Bola itu tepat mengenai paha Eustace. Lalu, Noel Hunt mengejar bola dalam upaya untuk memotongnya kembali. Tapi, gagal menjadi gol.

Anehnya, asisten wasit, Nigel Bannister, kemudian mengibarkan benderanya dengan gerakan yang awalnya diartikan sebagai tendangan gawang. Tapi, akhirnya dinyatakan sebagai sinyal untuk gol setelah dia berbicara dengan wasit utama, Stuart Attwell.

Dalam momen itu hakim garis percaya bahwa bola sudah melewati garis gawang. Tapi, bagaimana bisa bola yang belum melewati garis gawang menjadi sebuah gol? "Keputusan terburuk yang pernah saya saksikan dalam sepakbola," kata Hunt, dilansir The Guardian.

Komentar yang sama juga keluar dari mulut Eustace, yang dituduh bunuh diri. "Ini mengejutkan, konyol, dan memalukan. Bagaimana mungkin itu menjadi sebuah gol," kata Eustace.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Watford FC


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Viral

Artikel Pilihan


Daun Media Network