Meskipun Gagal ke Piala Dunia, Ibrahimovic Tetap Lanjut Bermain untuk Swedia

"Zlatan Ibrahimovic ingin terus bermain untuk Swedia"

Berita | 30 March 2022, 12:30
Meskipun Gagal ke Piala Dunia, Ibrahimovic Tetap Lanjut Bermain untuk Swedia

Libero.id - Zlatan Ibrahimovic ingin mempertahankan karir internasionalnya bersama timnas meski Swedia gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Swedia kalah 2-0 dari Polandia di final play-off kualifikasi mereka, dengan Robert Lewandowski mengonversi penalti setelah pelanggaran Jesper Karlstrom terhadap Grzegorz Krychowiak dan penyelesaian keren Piotr Zielinski melengkapi kesuksesan di Chorzow.

Ibrahimovic sempat pensiun dari tugas internasional setelah Euro 2016 tetapi ia kembali bermain tahun lalu untuk membantu upaya Swedia mencapai Piala Dunia di Qatar.

Pemain berusia 40 tahun ini adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa di negaranya dengan 62 gol sejauh ini, tetapi ia gagal mencetak gol dalam lima penampilan sejak melakukan comeback.

Dia hanya pemain pengganti dalam kekalahan melawan Polandia namun tidak memiliki niat untuk mundur dari panggung internasional lagi.

"Saya harap begitu. Selama saya bisa tetap sehat dan bermain dan berkontribusi sesuatu," kata Ibrahimovic kepada C More ketika ditanya apakah dia akan terus bermain untuk Swedia.


Didesak sebuah pertanyaan untuk mengonfirmasi bahwa dia tidak menganggap kekalahan dari Polandia sebagai pertandingan terakhirnya, dia menjawab: "Tidak ada jawaban sekarang."

"Semua orang kecewa. Ini menyedihkan, tapi itu normal ketika Anda kalah. Semua orang ingin bermain di Piala Dunia dan mengalami Piala Dunia, tapi sayangnya itu tidak akan terjadi."


Bos Swedia Janne Andersson yakin Ibrahimovic yang fit akan terus berguna.

"Jika Zlatan ingin terlibat dan dia benar-benar sehat, dia harus bermain karena jika tidak maka akan sulit, maka dia pasti masih memiliki sesuatu untuk ditambahkan," kata Andersson.

Cedera membuat Ibrahimovic hanya bermain selama 918 menit di Serie A untuk Milan musim ini, dengan sang striker mencetak delapan gol.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network