Timnas U-19 Kalah Telak Lagi, Shin Tae-yong: Pelan-pelan Pasti Bisa Lebih Baik

"Selalu percaya proses. Kerja keras tak mengkhianati hasil.."

Berita | 30 March 2022, 16:01
Timnas U-19 Kalah Telak Lagi, Shin Tae-yong: Pelan-pelan Pasti Bisa Lebih Baik

Libero.id - Timnas Indonesia U-19 kembali harus merasakan kekalahan dengan skor yang mencolok. Dan setelah di laga uji coba pertama kalah 0-7, kali ini Garuda Muda kembali dikalahkan oleh Timnas Korea Selatan U-19. Laga yang berlangsung di DGB Daegu Bank Arena pada Selasa (29/3) itu berkesudahan dengan skor 1-5.

Satu-satunya gol dicetak oleh Marselino Ferdinan di menit 42 lewat sundulan dari dalam kotak penalti. Sementara itu gol dari tuan rumah dicetak oleh Jung Jonghun ( 9'dan 17') Kang Seongjin (13') Choi Seongmin (80') dan Lee Seungwon (89').


Selaku pelatih, Shin Tae-yong tak menutupi fakta bahwa para penggawa Garuda Muda masih melakukan sejumlah kesalahan fatal. Misalnya salah umpan, terlambat menutup pergerakan, kurang berani memainkan bola hingga membuat pelanggaran-pelanggaran tak perlu.

"Sebenarnya, [para pemain] tidak banyak melakukan permainan yang saya inginkan, salah umpan dan membuat pelanggaran yang tidak perlu, tetapi saya berterima kasih kepada para pemain karena kemauan sangat tinggi," terang Shin dalam keterangan resmi usai laga, Selasa (29/3).

Tapi juru taktik berusia 52 tahun itu juga 
mengatakan kalau ada peningkatan dari sejak pertama melakukan pemusatan latihan di Korsel.  Dan Shin menghimbau kepada masyarakat Indonesia untuk percaya pada proses.

"Fisik para pemain semakin membaik. Secara pribadi, mereka ambil latihan 'wet training', jadi tolong masyarakat dan para pendukung sepak bola Indonesia percaya pada para pemain di sini dan selalu beri dukungan, pasti fisik pemain akan lebih baik dari sekarang," imbuhnya.

Shin Tae-yong yakin kerja keras tidak akan mengkhianati hasil.

"Jika diperbaiki pelan-pelan dan satu-satu, pasti bisa menjadi lebih baik," tutupnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network