Ingin Bangun Skuad Juara, Juragan 99 Boyong 4 Pemain Lokal Top untuk Arema FC

"Targetnya juara. Jadi, bangun tim tidak setengah-setengah."

Analisis | 05 April 2022, 21:06
Ingin Bangun Skuad Juara, Juragan 99 Boyong 4 Pemain Lokal Top untuk Arema FC

Libero.id - Keinginan Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, membangun skuad kompetitif musim depan bukan isapan jempol semata. Setelah mengamankan tiga pemain asing tersisa, pria yang dikenal sebagai "Juragan 99" memastikan tanda tangan empat pemain lokal jempolan.

Arema musim ini sempat bersaing di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1. Bahkan, Singo Edan sempat tidak terkalahkan dalam beberapa pertandingan kunci.

Sayang, memasuki fase-fase penentuan, Arema loyo. Mereka mulai tidak konsisten dengan mendulang hasil imbang maumpun kekalahan. Hasilnya, Arema harus rela menyerahkan posisi puncak kepada Bali United dan Persib Bandung di posisi kedua. Sementara mereka ada di peringkat keempat di belakang Bhayangkara FC.

Agar kejadian serupa tidak terulang pada musim 2022/2023, manajemen Arema langsung bergerak cepat. Hanya beberapa hari setelah musim 2021/2022 berakhir, Juragan 99 berhasil mendatangkan Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola, dan Rendika Rama.

Keempat pemain sudah menandatangani kesepakatan kontrak kerja langsung di depan Juragan 99 di Malang, Selasa (5/4/2022). 

Gabungnya Evan dan Adam akan menjadi warna tersendiri bagi Arema. pemain yang musim lalu memperkuat Bhayangkara itu diharapkan bisa menambah kekuatan di lini tengah Singo Edan. Sementara Zola diharapkan memberikan sisi agresif setelah musim lalu terdegradasi bersama Persela Lamongan.

Untuk Rendika, mantan bek kiri Madura United itu diharapkan menambah kekuatan tembok pertahanan Arema. Kemampuan Rendika berakselerasi hingga ke lini depan juga akan menjadi opsi dalam membantu serangan.

Bagi Arema, masuknya empat pemain tersebut merupakan jawaban dari kebutuhan tim untuk kompetisi musim depan. Itu menjadi bagian dari hasil eveluasi tim. Khusus Evan dan Adam, keduanya akan menjadi pemain yang menggantikan kepergian Hanif Sjahbandi ke Persija Jakarta.

Dan, tampaknya Arema tidak akan berhenti pada keempat pemain. Beberapa nama populer juga sudah masuk radar.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network