Momen Berdarah Pau Torres vs Leon Goretzka, Pelatih Bayern: Itu Tidak Sengaja

"Bayern Muenchen kalah dan Nagelsmann justru terkesan membela bek Villareal."

Berita | 07 April 2022, 06:44
Momen Berdarah Pau Torres vs Leon Goretzka, Pelatih Bayern: Itu Tidak Sengaja

Libero.id - Gelandang Bayern Muenchen, Leon Goretzka, begitu totalitas sampai-sampai ia harus rela kepalanya bercucuran darah. 
Momen itu terjadi saat Bayern Muenchen bertamu ke markas Villareal di Estadio de la Ceramica, Kamis (7/4) dini hari WIB, dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions 2021/22.

Laga itu sendiri secara mengejutkan berkesudahan dengan skor 0-1 untuk kemenangan tim tuan rumah. Ya, Bayern Muenchen harus mengakui keunggulan
Villareal.

Satu-satunya gol dalam laga itu dicetak oleh Arnaut Danjuma pada menit ke-8.
Tapi kalau ada momen menarik lainnya selain gol tersebut, tidak ada salahnya kalay menyebut insiden yang melibatkan Goretzka.

Pemain asal Jerman itu baru diaminkan di menit 62, saat ia masuk menggantikan Thomas Mueller. Namun, sial tak dapat ditolak pada injury time babak kedua, Goretzka terkena sikutan bek Villareal, Pau Torres saat berebut bola udara di dalam kotak penalti Villarreal, alhasil Goretzka jatuh sempoyongan dan bercucuran darah sampai-sampai harus mendapat perawatan medis. 

Akibat insiden itu, pelatih Bayern Muenchen Julian Nagelsmann tak mau ambil resiko dengan langsung menarik keluar Goretzka dan memasukkan Marc Roca.

Sial bagi Bayern Muenchen, wasit yang memimpin jalannya laga Anthony Taylor, tak bergeming alias tidak menyatakan pelanggaran yang itu artinya tidak ada hadiah penalti untuk klub elit Bundesliga Jerman.

Keputusan wasit tersebut tampak dibenarkan oleh Julian Nagelsmann, dimana seusai laga ia berkomentar.

"Matanya [Goretzka] hitam dan ada luka kecil. Itu tidak disengaja dari Pau Torres, dia tidak melihat Leon, tapi itu sikut yang brutal," 

Dan tentu tak lupa sebaris kalimat mengomentari hasil laga yang kurang baik untuk Die Bavaria.

"[Kekalahan] ini pantas. Itu benar-benar liar, itu bukan permainan yang bagus dari kami hari ini," kata Nagelsmann dalam konferensi pers usai laga, dilansir dari Bild.

Nantinya, kedua kesebelasan akan kembali berjumpa pada leg kedua yang akan dihelat di Allianz Arena, 13 April mendatang. Masih ada peluang untuk Bayern Muenchen membalas kekalahan dan melaju ke babak berikutnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network