Imbang dengan Eintracht Frankfurt, Barcelona Salahkan Lapangan yang Buruk

"Sempat tertinggal 0-1, mereka akhirnya membuat skor akhir 1-1. Kok, bisa?"

Analisis | 08 April 2022, 06:33
Imbang dengan Eintracht Frankfurt, Barcelona Salahkan Lapangan yang Buruk

Libero.id - Barcelona hanya mampu menghasilkan skor imbang 1-1 saat menjalani leg pertama perempat final Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt di Deutsche Bank Park, Jumat (8/4/2022) dini hari WIB. Lapangan yang buruk jadi alasan klub Katalunya tersebut.

Barcelona terhindar kekalahan setelah Ferran Torres menjadi pencetak gol penyeimbang. Barcelona harus bangkit dari ketinggalan dan bekerja sangat keras untuk mengamankan hasil imbang melawan 10 pemain tuan rumah menyusul kartu kuning kedua Tuta.

Gol penyama kedudukan adalah gerakan tim yang luar biasa, dengan Torres dan Frenkie de Jong bekerja sama dengan brilian.

Namun, Torres mengaku tidak senang dengan  keadaan lapangan di Deutsche Bank Park. "Lapangannya tidak dalam kondisi terbaik, meski itu bukan alasan karena kami profesional. Kami adalah Barcelona, dan kami harus berjuang untuk semua kompetisi agar kami tetap hidup," kata Torres kepada COPE.

Permainan passing Barca yang cepat dan apik berarti lapangan yang mulus sangat penting. Tapi, klub tidak pernah menjamin permukaan yang sempurna. Dan, ketika klub mencoba untuk mengambangkan permainan, lapangan yang kurang sempurna membuat beberapa skema gagal sia-sia.

"Mereka keluar seperti setan dalam serangan balik. Hasil ini juga karena lapangan tidak dalam kondisi yang baik. Lapangannya berbeda dengan Camp Nou," ucap Xavi Hernandez.

Meski lapangan mencegah Barcelona menang, skor imbang sudah cukup untuk membuat peluang lolos ke semifinal terbantang luas di depan mata. Pasalnya, dengan leg kedua diselenggarakan di Camp Nou di depan ribuan pasang mata, El Barca berpotensi melaju mulus.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network