Peringkat 5 Gelandang Terbaik Eropa Musim 2021/2022

"Dua pemain masih menetap di Santiago Bernabeu."

Analisis | 08 April 2022, 09:34
Peringkat 5 Gelandang Terbaik Eropa Musim 2021/2022

Libero.id - Gelandang memainkan peran yang sangat penting dalam sebuah tim sepakbola mana pun. Posisi itu sering bertindak sebagai penghubung antara pertahanan dan serangan.

Mereka mengatur tempo permainan dan mampu memecah permainan, mengatur serangan, bahkan mencetak gol penting.

Setiap tim top di dunia memiliki gelandang berkualitas yang mampu mengambil alih permainan dan memiliki dampak besar pada permainan.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima gelandang terbaik di dunia sepakbola saat ini.

5. Joshua Kimmich (Bayern Muenchen)

Joshua Kimmich baru berusia 27 tahun, tapi dia adalah salah satu playmaker terkemuka di dunia sepakbola saat ini. Dia mampu memainkan umpan pertahanan dan memecah permainan lawan dengan mudah, Kimmich tidak diragukan lagi salah satu pemain paling konsisten dan penting di kubu Bayern.

Sering bermain sebagai 'nomor 6' untuk timnya, pemahaman Kimmich tentang permainan dan keterampilan passing-nya telah membantu Bayern mendominasi penguasaan bola melawan sejumlah lawan.

Masih di usia pertengahan dua puluhan, Kimmich berada di puncak permainannya dan penggemar Bayern akan berharap bahwa sang gelandang melanjutkan penampilan bagusnya untuk lebih banyak musim.

4. Kevin de Bruyne (Manchester City)

Tidak ada daftar 5 gelandang teratas yang lengkap tanpa memasukkan Kevin de Bruyne. Superstar Manchester City itu memulai musim dengan lambat, tetapi sekarang mulai menunjukkan kelasnya sekali lagi.

Diberkati dengan visi dan keterampilan passing yang luar biasa, De Bruyne mampu mengubah pertahanan menjadi serangan dalam sekejap mata. Dia juga memiliki tendangan keras akurat dan telah mencetak beberapa gol yang sangat indah untuk Manchester City dan timnas Belgia.

3. Casemiro (Real Madrid)

Casemiro adalah pelengkap sempurna untuk kecemerlangan Toni Kroos dan Luka Modric. Bisa dibilang sebagai gelandang bertahan terbaik di dunia, kecerdasan Casemiro dan permainan yang gigih sering membantu pertahanan Real Madrid mengatasi serangan lawan.

Gelandang Brasil ini juga bekerja sangat keras selama pertandingan apa pun dan kecepatan larinya yang luar biasa telah membantu Real Madrid menembus pertahanan lawan. Gelandang yang komplet, Casemiro bisa dibilang sebagai pemain yang membuat trio lini tengah Real Madrid makin kukuh.

Sementara Toni Kroos dan Luka Modric sama-sama menua, Casemiro masih berusia 30 tahun dan memiliki banyak waktu untuk terus bermain bagus.

2. Luka Modric (Real Madrid)

Luka Modric jelas tidak lagi muda, tetapi kecemerlangannya tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Di usia 36 tahun, Modric masih mendominasi permainan dan menampilkan performa yang masterclass dalam pertandingan babak 16 besar melawan PSG di Liga Champions.

Pemenang Ballon d'Or 2018 itu tidak diragukan lagi salah satu gelandang terhebat generasi ini dan telah memainkan peran besar dalam kesuksesan Real Madrid dalam satu dekade terakhir.

Gelandang Kroasia ini masih berada di puncak permainannya. Dengan Benzema dalam performa yang bagus, Real Madrid akan berharap untuk memenangkan lebih banyak trofi musim ini.

1. Pedri (Barcelona)

Pedri masih berusia 19 tahun, tetapi tidak ada keraguan tentang bakatnya yang luar biasa. Calon pemenang Ballon d'Or di masa depan, Pedri seolah memiliki dunia di kakinya.

Di bawah pelatih Xavi, kualitas pemain timnas Spanyol itu tampaknya terus meningkat. Dia pemain yang apik dalam menguasai bola. Pemain muda Barcelona ini bahkan sudah bisa dibandingkan dengan Andres Iniesta yang legendaris.

Anak muda itu dewasa melebihi usianya dan sangat cocok dengan gaya permainan Xavi di Barcelona. Pedri pasti memiliki masa depan yang cerah.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network