Momen Nostalgia Saat Andriy Shevchenko Jebol Gawang Gianluigi Buffon

"Dari sudut yang tidak masuk akal, tapi gol. Cek video kerennya!"

Viral | 11 April 2022, 20:32
Momen Nostalgia Saat Andriy Shevchenko Jebol Gawang Gianluigi Buffon

Libero.id - Bagi yang mengaku pendukung sepakbola sejati, tentu tidak asing dengan Andriy Shevchenko. Striker legendaris Ukraina itu adalah salah satu pesepakbola terhebat yang pernah ada. Di era kejayaan, dia punya banyak gol berkelas. Salah satunya yang disarangkan ke gawang Gianluigi Buffon.

Sebagai pemain kelas dunia, Shevchenko pernah bermain untuk Dynamo Kyiv, AC Milan, hingga Chelsea. Shevchenko adalah striker yang lengkap. Selain mengandalkan kecepatan, dia juga memiliki tendangan super keras yang akurat, lompatan dan tandukan yang mantap, serta jago dribel.

Kesuksesan terbesar Shevchenko adalah saat bermain untuk Milan. Pesepakbola kelahiran 29 September 1976 itu pernah dua periode memperkuat I Rossoneri, yaitu 1999-2006 dan 2008-2009. 

Bersama Milan, Shevchenko menjuarai Liga Champions 2002/2003 dan meraih Scudetto 2003/2004. Dia menyabet gelar sepatu emas 1999/2000 dan 2003/2004. Dia juga memenangi penghargaan bergengsi Ballon d'Or 2004.

Shevchenko mencetak 175 gol dalam 322 penampilan untuk Milan. Salah satu yang cukup berkesan hadir saat Milan menjamu Juventus di Stadio San Siro, 21 tahun lalu.

Ketika itu, Shevchenko menerima bola, lalu mengoceknya melewati dua pemain bertahan Juventus. Selanjutnya, striker itu melebar ke suduh kanan dari luar kota penalti. Ajaibnya, dari sudut sulit dan sempit, dia melepaskan tendangan yang membuat semua orang di stadion terpukau. Bola masuk ke sudut kanan atas Buffon.

Gol itu menjadi lebih berkelas karena tercipta melawan tim sekuat Juventus dan dengan kiper terbaik era itu. Terbukti, rekaman gol Shevchenko masih terus diputar di berbagai platform media sosial hingga hari ini. 

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Viral

Artikel Pilihan


Daun Media Network