Momen Langka saat Manuel Neuer Cetak Gol di Hari Ulang Tahun

"Raih Piala Dunia setahun kemudian."

Analisis | 14 April 2022, 16:44
Momen Langka saat Manuel Neuer Cetak Gol di Hari Ulang Tahun

Libero.id - Semua orang telah terbiasa dengan Manuel Neuer yang menggagalkan peluang pemain lawan untuk mencetak gol, tapi bagaimana dengan seorang kiper yang mencetak gol? Itulah persisnya yang dilakukan oleh kiper asal Jerman itu.

Gol bukan sembarang gol. Dalam sebuah sepak pojok, Neuer maju ke depan dan memenangkan duel udara sebelum menyelipkan bola dengan tenang melewati kiper lawan, yang membuat istimewa gol itu bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

Dalam perjalanan kariernya, Neuer mempersembahkan banyak gelar untuk Die Bavaria. Di antaranya sembilan gelar Bundesliga.

Gelar juara itu diawali sebulan sebelum Neuer merasakan trofi pertamanya bersama Bayern. Momen luar biasa itu terjadi pada Juni 2013 dalam pertandingan amal di Kota Bavaria, Wurzburg.

Pertandingan tersebut mengumpulkan uang untuk dua badan amal - yang pertama adalah Yayasan Dirk Nowitzki, yang didirikan oleh mantan atlet basket Jerman yang fokus untuk bidang "pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan" bagi anak-anak yang kurang beruntung.

Badan amal lainnya adalah Yayasan Anak Manuel Neuer, badan sosial milik Neuer sendiri. Yayasan itu menangani kemiskinan anak di kota asal Neuer berasal, Gelsenkirchen, di mana satu dari setiap empat anak berada dalam hidup kemiskinan.

Kedua, tujuan mulia ini datang bersama untuk pertandingan amal antara apa yang disebut 'Dirk Nowitzki All Stars' dan 'Manuel Neuer & Friends'. 

Bintang Jerman Lukas Podolski dan Mats Hummels berbaris di tim Nowitzki, sementara Ilkay Gundogan dan Julian Draxler satu tim sama dengan  Neuer.

Pertandingan itu sangat menghibur karena berakhir dengan skor 8-7. Tetapi, momen yang paling menarik datang dari Neuer sendiri, ketika bola hasil sundulannya menemukan jaring gawang lawan.

Neuer bermain sebagai penjaga gawang di sebagian besar pertandingan, tetapi jika ada waktu baginya untuk melepaskan sarung tangan dan mencoba menangani masalah di luar lapangan, inilah saatnya.

Tanpa golnya, timnya tidak akan menang. Namun, syukurlah dia kembali ke posisinya di antara tiang-tiang gawang. Dalam waktu satu tahun dan sebulan, Neuer telah memenangkan Piala Dunia bersama Jerman.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network