Gokil! Klub Malaysia Gunduli Raksasa China di Liga Champions Asia

"Liga Malaysia tampaknya sudah naik kelas..."

Biografi | 16 April 2022, 14:12
Gokil! Klub Malaysia Gunduli Raksasa China di Liga Champions Asia

Libero.id - Klub Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT)  tampil memukau dalam  laga pertama Asian Football Confederation (ACL) Champions League 2022 alias Liga Champions Asia. Menghadapi klub elit asal China, Guangzhou Evergrande FC, di markas sendiri, Stadion Sultan Ibrahim, pada Jumat (15/04/22), JDT menang dengan skor telak 5-0.

Dengan hasil tersebut, tim besutan Benjamin Mora sementara berada di puncak klasemen grup I zona Timur.  

Bergson Gustavo Silveira da Silva menjadi pemain yang paling disorot. Striker asal Brasil itu berhasil mencetak hattrick di laga ini. Adapun dua gol lainnya tercipta dari bunuh diri kiper Guangzhou Evergrande FC, Lipan He (13'), dan ditutup dengan aksi Ramadhan Saifullah (81'). 

Sementara itu, dua klub penghuni Grup I lainnya, yakni Ulsan Hyundai dan Kawasaki Frontale berbagi point setelah hanya meraih hasil imbang. 

Adapun bagi Guangzhou kekalahan tersebut jelas menyakitkan karena mengingat mereka adalah peraih gelar juara Liga Champions Asia 2015. Klub China itu merebut trofi setelah mengalahkan wakil dari  Uni Emirat Arab, Al Ahli, di final.

Selanjutnya, JDT akan melawan Ulsan Hyundai di matchday kedua, pada Senin (18/04/) mendatang. Sementara Guangzhou akan meladeni Kawasaki Frontale.

Terlepas dari itu, tak hanya Guangzhou, klub China lainnya juga ketiban sial di match pertama fase grup Liga Champions Asia 2022-2023. Shandong Taisan juga dihajar perwakilan Korea Selatan, Daegu FC, dengan skor telak 0-7.  Sementara itu, terdapat satu klub lainnya yaitu Shanghai Port memilih mundur karena aturan prokes diperketat usai lockdown total akibat kasus positif Covid-19.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network