Selamat Ulang Tahun!

Momen Cristiano Ronaldo Lengkapi Hat-trick Lewat Gol Tendangan Bebas Sejak Juli 2020

"Masih layak menjadi sosok pembeda."

Analisis | 16 April 2022, 23:24
Momen Cristiano Ronaldo Lengkapi Hat-trick Lewat Gol Tendangan Bebas Sejak Juli 2020

Libero.id - Cristiano Ronaldo membalikkan keunggulan dengan gol tendangan bebas pertamanya sejak kembali ke Manchester United, dan yang pertama sejak Juli 2020.

Ronaldo telah mencetak 55 gol dari tendangan bebas langsung sepanjang kariernya, tetapi penyerang Man United itu kurang mencetak gol dalam beberapa tahun terakhir.

Pada Sabtu (16/4/2022), dia hanya mencetak gol keduanya sejak meninggalkan Real Madrid pada 2018, ketika dia melepaskan bola mati melewati Tim Krul.

Selain menjadi gol pertamanya saat membela Man United, sejak bergabung kembali musim panas lalu, gol itu juga melengkapi hat-trick pemain berusia 37 tahun itu, atau yang kedua tahun ini setelah melakukan hal yang sama melawan Tottenham Hotspur.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Ketika Setan Merah bekerja lebih keras dari sebelumnya melawan Norwich City di Old Trafford, pemenang Ballon d'Or lima kali itu mengingatkan dunia bahwa dia masih mampu melakukan lebih di usia 37 tahun.

Ronaldo, yang awalnya membawa Man United memimpin 2-0 dalam pertandingan Liga Premier, menyelesaikan gol jarak dekat sebelum menggandakannya dengan sundulan memanfaatkan assist Alex Telles.

Norwich menyebabkan masalah Man United

Namun, sesuai dengan bentuk menyedihkan pasukan Ralf Rangnick baru-baru ini, mereka berhasil kebobolan dua gol melawan klub papan bawah dan memicu teriakan 'Anda tidak cocok untuk mengenakan jersey Man United' dalam prosesnya.

Kieran Dowell telah menempatkan The Canaries dalam satu gol di perpanjangan waktu babak pertama, sebelum Teemu Pukki meninggalkan penonton tuan rumah dengan kepala di tangan setelah turun minum.

Bahkan, sepertinya Norwich adalah tim yang lebih berpeluang mencetak gol kelima dalam laga tersebut, mengancam gawang David de Gea untuk menambah suasana negatif di Manchester.

Ronaldo menyelamatkan Setan Merah dengan tendangan bebas

Tapi, saat itulah Ronaldo masuk, sekali lagi membuktikan dirinya sebagai pemain terhebat yang pernah ada dengan mencetak hat-trick ketiga dalam karirnya di Man United dengan gaya sensasional di pengujung pertandingan.

Itu karena pemain Portugal itu baru saja mencetak tendangan bebas keduanya di sepak bola klub sejak meninggalkan Real Madrid untuk mengirim 'Theatre of Dream' ke dalam adegan delirium dengan waktu kurang dari 15 menit tersisa.

Itu mungkin bukan sebuah knuckle-ball yang spesial di masa lalu, tapi tetap saja itu adalah serangan sengit yang terlalu panas untuk ditangani oleh Tim Krul – dan Anda akan terpana jika memeriksanya di bawah ini:

Apakah kami menyebutkan bahwa itu adalah hat-trick ke-50 dalam kariernya di sepakbola klub?

Ronaldo sebelumnya telah mencetak tiga gol dalam satu pertandingan Man United melawan Newcastle United selama tugas pertamanya, sebelum mengulangi prestasi itu selama kemenangan Tottenham Hotspur baru-baru ini pada Maret 2022.

Ronaldo membungkam pengkritiknya

Katakan apa yang Anda suka tentang keputusan Man United untuk mengontrak kembali striker Portugal musim panas lalu, tetapi Anda hampir tidak dapat menuduh legenda sepakbola itu tidak menghasilkan momen yang mengubah permainan di Inggris.

Gila untuk berpikir bahwa Ronaldo sering dicerca sebagai masalah di balik perjuangan Man United, terlebih ketika Anda menganggap bahwa dia sebenarnya adalah salah satu pencetak gol terbanyak Liga Premier musim ini.

Ya, dia juga memiliki banyak penampilan buruk, hat-tricknya hanya melawan Norwich City, tetapi Anda tidak bisa mengatakan bahwa Ronaldo tetap menjadi pemain yang memberikan perubahan.

Ronaldo melakukan selebrasi melawan Norwich

Jadi, siapa yang tahu apakah dia akan mengenakan jersey merah yang terkenal sekali lagi musim 2022/2023, tetapi penggemar Old Trafford setidaknya bisa tenang mengetahui bahwa dia masih memberi mereka banyak hal untuk dirayakan, bahkan jika dia tidak melakukannya.

(yuli ardianto/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan


Daun Media Network