Bikin Malu, Posisi Harry Maguire saat Gol Liverpool Tuai Kritik

"Salah satu kapten yang maha lucu. Sebutkan dua kata lucu: Harry Maguire."

Berita | 20 April 2022, 14:17
Bikin Malu, Posisi Harry Maguire saat Gol Liverpool Tuai Kritik

Libero.id - Harry Maguire kembali menjadi pembicaraan. Dan tentu saja kalau membicarkan kapten Manchester United itu tak lepas dari performa buruknya. Maguire kerap melakukan blunder dan begitulah yang ia lakukan saat laga laga tunda pekan ke-30 Liga Premier 2021/2022 melawan Liverpool.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield pada hari Rabu (20/4/2022) dini hari WIB itu, tim besutan Ralf Rangic kalah telak dengan skor 0-4 . Gelontoran gol tuan rumah dicetak oleh brace Mohamed Salah dan dua gol lainnya dicetak oleh Luis Diaz dan Sadio Mane.

Bagi Manchster United, kekalahan tersebut jelas adalah hasil yang buruk,  meneruskan catatan sebelumnya di pertemuaan pertama di Old Trafford ketika  masih dilatih Ole Gunnar Solskjaer dan kala itu kalah dengan skor 5-0.

Seperti halnya pertemuan pertama, kekalahan baru-baru ini menunjukan kalau mayoritas pemain Setan Merah tampil di bawah standar. Dan yang paling disorot tentu saja posisi krusial Maguire yang mengawal lini pertahahan apalagi mengingat jabatan kapten yang diembannya. 

Dari keempat gol Liverpool, penempatan posisi Maguire yang keliru jadi jalan untuk tim besutan Juergen Klopp untuk menggoyak jala David De Gea.

Gol Pertama Liverpool

Gol pertama Liverpool tercipta dari skema serangan balik cepat. Sadio Mane mendapat ruang bebas di tengah dan Matic tidak berada di posisi yang tepat lalu Maguire maju untuk merespon situasi. Namun posisi eks Leicester City itu tidak ideal.


Maguire memilih untuk mengejar Mane dan membiarkan Dalot berhadapan dengan Salah dan Alexander-Arnold. Maguire tampak ragu mengambil bola dan Mane melepas umpan pada Salah yang tidak dalam penjagaan. Dan setelah itu Salah memberi umpan pada Luis Diaz dan gol tercipta. Skema tiga bek tidak berjalan mulus.

Gol Kedua Liverpool

Kombinasi yang bagus antara Luis Diaz dan Fabinho jadi awal mula terciptanya gol kedua. Fabinho dengan satu sentuhan memberikan bola pada Mane. Lalu, eks Southampton itu melepas umpan yang cemerlang untuk Salah.

Masuk dari area belakang, Salah dengan kecepatannya menang lari dengan Dalot dan tinggal berhadapan dengan De Gea saat menerima bola. Dengan mudah winger asal Mesir itu mencetak gol.  Hal itu bisa saja dicegah kalau Maguire tidak terlalu fokus pada gerakan bola. Salah bergerak pada titik lemah Maguire. Sulit bagi Maguire untuk menebak dan mencegah lari dari Salah. Penempatan posisi Maguire jelas tidak menguntungkannya.


Gol Ketiga Liverpool

Robertson adalah otak dibalik gol ketika Liverpool. Ia memimpin serangan dan memberikan bola pada Luis Diaz. Tanpa penjagaan yang merepotkan Diaz melepas umpan ke dalam kotak penalt dan bola diterima Sadio Mane lalu sebuah gol kembali tercipta  ke gawang De Gea. 


Dan lagi-lagi Maguire lebih fokus melihat bola. Ia memang sempat melirik ke posisi Mane, tetapi tidak melakukan penjagaan dan malag memberi ruang bebas. Ia juga tidak melakukan upaya yang cukup untuk memblok sepakan dari Mane.

Gol Keempat Liverpool

Gol keempat Liverpool berawal ketika Manchester United kehilangan bola di lini tengah. Tidak ada upaya berarti untuk merebut bola dan Diogo Jota punya waktu untuk berpikir ke mana bola akan diarahkan.

Jota akhirnya mengirim umpan terobosan untuk Salah. Dan yang dilakukan Maguire tampak menarik diri dengan niat seperti membuat jebakan offside, tetapi upaya itu gagal. Maguire membiarkan bola mengalir begitu saja didepannya dan gol keempat tak terelakan.
Dan bagaimanapun pemain lawan juag tampil buruk, tetap saja cemooh dialamatkan pada seorang kapten tim, Harry Maguire.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network