Selamat Ulang Tahun!

Starting XI Terbaik Gabungan Man United dan Liverpool Sejak 2008

"Tinggal satu dari Man United yang masih aktif."

Analisis | 20 April 2022, 21:15
Starting XI Terbaik Gabungan Man United dan Liverpool Sejak 2008

Libero.id - Liverpool berada dalam performa yang sangat moncer. Tim asuhan Juergen Klopp sukses besar dengan mengalahkan Manchester City dalam babak semifinal Piala FA akhir pekan lalu dengan skor 3-2.

Info terbaru Liverpool kembali menunjukkan tajinya dengan mengalahkan salah satu rival klasik, Manchester United, dalam laga tunda Liga Premier. Tak tanggung-tanggung, Mohamed Salah dkk mempermalukan Manchester United dengan skor besar 4-0.

Tidak dapat disangkal bahwa tim yang dilatih oleh J Klopp saat ini adalah salah satu skuad Liverpool terhebat yang pernah kita lihat, tetapi seberapa bagus mereka jika dibandingkan dengan Manchester United dari segi individu per individu dengan skuad terbaik Man United di era 2008?

Nah, untuk menjawab pertanyaan itu, sebuah Starting XI gabungan yang terdiri dari pemain dari Liverpool dan Manchester United sejak 2008 telah dibuat.

Anda mungkin tidak setuju dengan beberapa pilihan di bawah ini, tetapi inilah susunan pemain terbaik gabungan Liverpool saat ini dan Manchester United di era 2008:

Kiper

Alisson

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Sulit untuk menentukan siapa yang cocok untuk mengisi pos penjaga gawang, karena mengingat Man United punya legenda sekelas Edwin van der Sar dan David de Gea yang masih berada di bawah mistar tak kalah hebatnya.

Tapi, pada akhirya pilihan jatuh kepada Allison Becker, kiper tangguh asal Brasil yang dibeli dari AS Roma itu adalah ujung tombak pertahanan Liverpool yang kokoh.

Lini Pertahanan

LWB: Andy Robertson

CB: Rio Ferdinand

CB: Virgil van Dijk

CB: Nemanja Vidic

RWB: Trent Alexander-Arnold

Dengan tiga bek tengah terbaik yang pernah ada di Liga Premier, ditambah dengan dua bek sayap yang juga bisa dikatakan terbaik di antara pemain manapun yang berposisi sama, bisa dipastikan striker lawan akan sangat kesulitan menembus pertahanan.

Pada posisi lini belakang ini, Man United menyumbang dua nama yang keduanya sudah pensiun. Sementara tiga pemain Liverpool dalam daftar ini masih terus menjadi andalan Klopp.

Lini Tengah

CDM: Paul Scholes

CM: Thiago Alcantara

Hanya menyebut nama Paul Scholes dan tak butuh banyak argumen untuk menjawab mengapa gelandang yang tak kenal lelah itu berada dalam line-up fantasi ini.

Sementara itu, Thiago telah menunjukan kualitasnya sebagai pemain kelas dunia akhir-akhir ini, seperti yang dibuktikannya saat melawan Manchester City. Pemain asal Spanyol itu akan terus memberi kontribusi penting untuk Liverpool.

Lini Serang

LW: Cristiano Ronaldo

RW: Mohamed Salah

ST: Wayne Rooney

Trio lini depan Liverpool jelas menakutkan, tetapi kombinasi Rooney dan Ronaldo tidak bisa dihindari dan terlalu bagus untuk diabaikan.

Mohamed Salah, yang telah memecahkan rekor untuk bersenang-senang sejak tiba di Anfield, merupakan pilihan yang cukup mudah mengingat pemain asal Mesir itu memang yang terbaik di posisinya.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=GQpdHoX4zSI

Artikel Pilihan


Daun Media Network