Dapat Tawaran dari MLS, Apakah Gareth Bale Berminat?

"Masa depan Bale di Real Madrid tampaknya tidak ada lagi."

Analisis | 23 April 2022, 08:13
Dapat Tawaran dari MLS, Apakah Gareth Bale Berminat?

Libero.id - Pernah menjadi pemain termahal di dunia ketika Real Madrid mengontraknya dari Tottenham Hotspur pada 2013, Gareth Bale kini sangat jarang dimainkan. Rumornya, dia mendapatkan tawaran bermain di MLS setelah musim 2021/2022 berakhir.

Pemain asal Wales itu hanya bermain 290 menit di semua kompetisi musim ini dan tampaknya akan meninggalkan Estadio Santiago Bernabeu akhir musim panas ini. Saat itu, kontrak Bale berakhir.

Meski tidak dibutuhkan Los Blancos, Bale tidak sepi tawaran. Secara mengejutkan,. agen Bale dihubungi Cardiff City. Tapi, belum ada jawaban. Tawaran juga datang dari Amerika Serikat. Itu adalah DC United, salah satu klub besar MLS yang pernah diperkuat Wayne Rooney.

Menurut Steven Goff dari Washington Post, DC United dan perwakilan Bale sedang dalam pembahasan kerja sama. Mereka telah melakukan kontak beberapa waktu lalu, tapi belum ada kesepakatan yang tercapai. Itu karena  kedua belah pihak sedang dalam negosiasi untuk menjadikan ini transfer besar tersebut deal.

DC United adalah klub papan atas di MLS. Dia telah memenangkan empat Piala MLS (juara liga). Mereka dikabarkan bersedia membayar lebih untuk Bale daripada yang mereka lakukan untuk mendaratkan Rooney pada 2018. 

Rooney menjadi pembelian yang menguntungkan untuk liga ketika menandatangani kontrak tiga setengah tahun. Di sana, dia mencetak 25 gol dalam 52 penampilan. Dia dilaporkan menghasilkan USD2,7 juta (Rp38,9 miliar) per tahun dan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah klub asal Washington DC tersebut.

Jika kesepakatan dengan Bale terwujud, dia akan masuk sebagai pemain ketiga didatangangkan DC United bersama dengan Taxiarchis Fountas dan Edison Flores.  Tapi, Bale dkabarkan harus menerima pemotongan gaji sebesar 570.000 pounds (Rp 13,8 miliar) per minggu yang dia dapatkan di Real Madrid.

Bale telah mencetak 106 gol dalam 258 pertandingan, memenangkan dua gelar La Liga, dan empat trofi Liga Champions bersama juara Eropa 13 kali itu. Tapi, hari ini, dengan hubungan yang tegang dengan fans dan media Spanyol, kepindahan Bale tinggal menunggu waktu.

Rekaman terbaru menunjukkan dia tampak sangat canggung dan di ruang ganti menyusul kemenangan comeback 3-2 yang menakjubkan atas Sevilla.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network