Perbandingan Statistik Messi dan Ronaldo Setelah Usia 30 Tahun

"Siapa lebih baik berdasarkan statistik?"

Analisis | 24 April 2022, 11:20
Perbandingan Statistik Messi dan Ronaldo Setelah Usia 30 Tahun

Libero.id - Bisa dibilang hanya ada dua pemain yang telah mendominasi sepakbola di era modern. Siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Keduanya telah mencetak sejumlah rekor sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional, namun Messi mungkin akan lebih diunggulkan setelah memenangkan tujuh kali Ballon d'Or dengan Cristiano Ronaldo hanya memenangkan lima kali Ballon d'Or.

Tapi, bagaimanapun keduanya akan selalu dibandingkan dan terus diperdebatkan soal siapa menjadi yang terbaik. Mereka berdua masih terus bermain hingga hari ini.

Baik Ronaldo dan Messi telah melewati perjalanan waktu untuk memberikan prestasi yang menentukan era karier masing-masing, tetapi siapa di antara mereka yang menikmati rekor lebih baik setelah usia 30 tahun?

Saat memasuki dekade keempat pada Juni 2017, Messi menjadi penyerang paling menonjol di Barcelona. La Pulga telah menghabiskan usia 30 dengan menunjukkan bahwa dia bisa dibilang sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa.

Sementara kepindahannya ke PSG belum sepenuhnya sukses, meskipun penampilannya dalam beberapa bulan terakhir telah meningkat pesat. Messi memenangkan penghargaan internasional pertamanya saat dia memimpin Argentina meraih gelar Copa America pada 2021.

Sementara itu, Ronaldo berusia 30 tahun pada Februari 2015, dengan Real Madrid segera memulai tiga trofi Liga Champions berturut-turut.

Sementara trofi kontinental mengering saat dia hijrah bersama Juventus, dan sama sekali tidak mendapatkan gelar di Manchester United. Tapi, bagaimanapun Ronaldo telah menghabiskan paruh kedua karier bermainnya dengan memenangkan sejumlah penghargaan pribadi yang luar biasa.

Dia sekarang adalah pencetak rekor gol internasional, serta mengangkat Kejuaraan Eropa dan UEFA Nations League bersama Portugal, dan Messi telah memenangkan tujuh kali Ballon d'Or sepanjang kariernya.

Tapi, pada catatan itu. Mari kita perbandingan statistik keduanya setelah berumur 30 tahun.

Cristiano Ronaldo

Di level klub

Pertandingan: 330

Gol: 285

Assist: 70

Gol per pertandingan: 0,86

Gol dan assist per pertandingan: 1,08

Penalti: 56

Gol per pertandingan tanpa penalti: 0,69

Di level internasional

Pertandingan: 68

Gol: 63

Assist: 11

Gol per pertandingan: 0,93

Gol dan assist per pertandingan: 1,09

Penalti: 13

Gol per pertandingan tanpa penalti: 0,74

Lionel Messi

Di level klub

Pertandingan: 224

Gol: 173

Assist: 96

Gol per game: 0,77

Gol dan assist per game: 1,2

Penalti: 22

Gol per game tanpa penalti: 0,67

Di level internasional

Pertandingan: 42

Gol: 23

Assist: 10

Gol per game: 0,55

Gol dan assist per game: 0,79

Penalti: 6

Gol per game tanpa penalti: 0,4

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network