Sukses Kembali Merebut Gelar Ligue 1, Leonardo Berencana Menjual Donnarumma Atau Navas

"Harus mengorbankan salah satu..."

Berita | 24 April 2022, 08:32
Sukses Kembali Merebut Gelar Ligue 1, Leonardo Berencana Menjual Donnarumma Atau Navas

Libero.id - Direktur PSG, Leonardo mengisyaratkan Keylor Navas atau Gianluigi Donnarumma bakal dijual musim panas ini.

Les Parisiens baru saja mengamankan gelar Ligue 1 ke-10 mereka setelah mendapati hasil imbang 1-1 menghadapi RC Lens, Minggu dini hari (24/04/2022) WIB, dengan Navas lebih dipilih oleh Mauricio Pochettino, sementara Donnarumma harus puas di bangku cadangan.

Pergantian antara kedua kiper ini telah menjadi penyebab kontroversi dan perdebatan terus-menerus, dengan banyak yang mengharapkan salah satu dari mereka pergi di musim panas, yang mana jika melihat dari segi penampilan musim ini Donnarumma berpeluang untuk hengkang dan kembali ke Serie A.

Ada pertanyaan mendasar kenapa PSG menandatangani Donnarumma sebagai agen bebas dari Milan jika mereka tidak memainkan kiper berusia 23 tahun tersebut.

“Situasinya sudah jelas sejak awal,” ujar Leonardo kepada Sky Sport Italia.

“Kami memiliki kiper yang sangat kami sukai, salah satu yang terbaik di dunia, Navas. Situasi dengan Donnarumma adalah pemain yang semua orang tahu, dia berusia 22 tahun dan menjadi salah satu yang terbaik di dunia, jadi kami merasa kami benar-benar perlu memanfaatkan kesempatan ini."

“Keputusan dibuat untuk mencoba memberi mereka waktu bermain dan kesempatan bermain yang relatif konsisten. Jika kami berhasil tampil maksimal di setiap kompetisi, orang-orang tidak akan berkomentar banyak tentang itu, tetapi karena sebuah kekalahan, hal itu dibawa ke permukaan.”

Donnarumma telah memainkan 22 pertandingan kompetitif musim ini, sementara kiper Kosta Rika itu telah mengemas 24 pertandingan.

“Navas tahu segalanya, begitu juga Gigio, kami tidak punya masalah membuat keputusan yang akan menjadi yang terbaik untuk semua pihak. Jika ada keputusan yang cocok untuk semua orang, kami akan membuatnya," tambah Leonardo.

Donnarumma juga memposting gambar di Instagram tentang ia merayakan gelar Ligue 1 bersama Navas.

Adapun masa depan Pochettino di Parc des Princes masih belum jelas karena klub masih ingin melihat perkembangan dari pelatih Argentina tersebut.

“Mauricio masih memiliki kontrak dengan kami, wajar saja semua orang ingin berbicara dan melihat bagaimana perkembangannya. Ini adalah musim yang sedikit sulit, kami adalah juara Prancis untuk ke-10 kalinya dan kemudian kita lihat saja nanti.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network