Insiden Cedera Parah Pemain Muda Southampton, Karier Terancam Berakhir

"Dari rekaman video yang beredar, cedera itu tampak sangat buruk."

Biografi | 25 April 2022, 17:05
Insiden Cedera Parah Pemain Muda Southampton, Karier Terancam Berakhir

Libero.id - Karier Valentino Livramento, yang baru dimulai, terancam berakhir lebih cepat. Penyebabnya, bek jebolan Chelsea yang baru menginjak usia 19 tahun itu mengalami cedera mengerikan saat menghadapi Brighton and Hove Albion di Liga Premier, akhir pekan lalu.

Livramento dipastikan tidak akan bisa melanjutkan jadwal pertandingan sisa The Saints musim ini setelah pada menit 32 memegangi lutut kirinya selepas beradu kaki dengan Enock Mwepu.

Pemain yang direkrut dari Chelsea pada awal musim 2021/2022 tersebut langsung memberi isyarat ke bangku cadangan, sembari berteriak kesakitan sekeras-kerasnya. Dia menutupi wajah sambil meringis kesakitan saat tim media melakukan perawatan di lapangan. 

Itu membutuhkan waktu enam menit sebelum Livramento ditandu keluar, dan diberi oksigen oleh tim medis. Itu tampaknya cedera yang sangat parah, yang mungkin saja mengancam karier Livramento.

"Saya tidak dapat memberi tahu anda apa diagnosisnya. Tapi, ini sangat, sangat serius. Kami belum melakukannya. Tapi, itu adalah cedera yang sangat, sangat buruk. Dia sangat terpuruk. Tapi, kami tahu dia akan kembali lebih kuat," kata Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl, kepada wartawan, dilansir The Sun.

Livramento telah menjadi salah satu pemain andalan Southampton musim ini. Dirinya juga berada di bawah radar Gareth Southgate untuk dipertimbangkan ikut Piala Dunia 2022.

Tapi, ini bukan pertama kalinya Livramento mengalami masalah lutut. Beberapa bulan lalu, dirinya absen dalam empat pertandingan karena cedera yang sama. Karena itu, tampak masuk akal jika Hasenhuttl mengkhawatirkan kelanjutan karier pemuda kelahiran Croydon, 12 November 2002, itu.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network