Starting XI Terbaik Liga Premier di Luar Klub 6 Besar

"Ada yang begitu loyal walau punya kans gabung klub big six."

Analisis | 27 April 2022, 14:16
Starting XI Terbaik Liga Premier di Luar Klub 6 Besar

Libero.id - Meskipun dikenal sebagai kompetisi yang paling kompetitif, faktanya dalam beberapa tahun terakhir peringkat teratas Liga Premier seperti sebuah pola.

Beberapa klub hanya bertukar posisi secara bergantian musim ke musim. Sampai-sampai ada sebutan 'the big six' untuk menandai klub-klub yang secara tradisi kuat.

Tentunya hal itu tak terlepas dari susunan pemain-pemain terbaik yang mereka punya. Pemain-pemain bintang yang memang sudah selayaknya memperkuat klub top. 6 klub itu adalah duo Manchester, Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Liverpool.

Namun, bukan berarti pemain-pemain yang memperkuat di luar 6 klub itu bukan pemain yang bagus alias pemain bintang. Jika harus dibuat starting XI untuk menunjukkan siapa saja pemain terbaik di setiap posisinya, maka susunan pemain yang bisa kita lihat dijamin tak kalah bagusnya.

Dan inilah starting XI terbaik di luar klub 'enam besar'

GK: Kasper Schmeichel (Leicester City)

Dengan terlalu banyak penjaga gawang kelas atas, mungkin tak terelakkan bahwa ini akan menjadi salah satu posisi terberat di lapangan dengan Emiliano Martinez, Jose Sa, dan Nick Pope semuanya bersaing untuk mendapatkan tempat.

Namun, meskipun beberapa kali goyah di musim 2021/2022, nama Kasper Schmeichel sama sekali tak boleh dilewatkan. Dia terus menempati peringkat di antara penjaga gawang terbaik dunia secara keseluruhan.

RB: Kieran Trippier (Newcastle United)

Salah satu pilihan termudah di seluruh posisi lapangan, Trippier sudah menunjukkan kualitasnya sejak di La Liga l dengan Atletico Madrid dan kehadirannya di lini belakang Newcastle bisa menjadi masa depan yang bagus untuk klub yang sedang dalam proyek pembangunan kejayaan.

CB: James Tarkowski (Burnley)

Posisi bek tengah sejauh ini paling sulit untuk dipilih di seluruh lapangan, jadi, ini bisa dibilang membutuhkan subyektivitas paling menonjol.

Namun, dengan performanya yang konsisten untuk klub yang angin-anginan, nama Tarkowski lebih dari layak daripada siapapun.

CB: Marc Guehi (Crsytal Palace)

Guehi bisa jadi saingan berat bagi Jonny Evans, Ezri Konsa, Kurt Zouma dan lebih banyak lagi dan dari sekian banyak pemain Crystal Palace. Nama Guehi sepertinya akan jadi prioritas Patrick Vieira untuk diamankan.

Guehi adalah pemain muda potensial alumni akademi Chelsea dan kalau terus konsisten, jangan heran jika panggilan ke timnas Inggris akan diterimanya dalam waktu dekat.

LB: Lucas Digne (Aston Villa)

Pilihan full-back lainnya yang cukup mudah, Everton dan Villa sama-sama berusaha keras untuk tetap bersaing di Liga Premier dan itu salah satunya berkat Digne, mantan bintang Paris Saint-Germain dan Barcelona itu menunjukkan kualitasnya di sisi sayap kiri.


(mochamad rahmatul haq/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network