Liverpool Disarankan Ganti Jordan Henderson dengan Conor Gallagher, Ini Alasannya

"Konon, Gallagher lebih cocok di Anfield. Benarkah? Ini analisisnya."

Analisis | 30 April 2022, 04:10
Liverpool Disarankan Ganti Jordan Henderson dengan Conor Gallagher, Ini Alasannya

Libero.id - Conor Gallagher sedang menikmati musim gemilang dengan status pinjaman di Crystal Palace dari Chelsea. Pemain muda Inggris tersebut telah mencetak delapan gol, dan sejauh ini diprediksi jadi properti transfer window musim panas. Selain kembali ke London Barat, Liverpool juga disarankan mengambil Gallagher untuk menjadi suksesor Jordan Henderson.

Musim ini, Gallagher benar-benar bersinar di bawah asuhan Patrick Vieira. Dirinya mampu memberikan kreativitas dan energi dalam permainan The Eagles. 

Penampilan Gallagher dan gaya bermain yang yang ditunjukkan telah membuat banyak pengamat sepakbola di Inggris angkat suara. Beberapa orang menyarankan Thomas Tuchel memanggil Gallagher pulang. Tapi, sejumlah pengamat lain tidak sependapat. Ada yang menganggap Gallagher akan lebih cocok untuk Liverpool.

Menurut pemain Queens Park Rangers (QPR) yang sesekali menjadi komentator pertandingan di televisi Inggris, Charlie Austin, Gallagher lebih pantas bermain dengan skema Juergen Klopp. Bahkan, dia menyebut Gallagher cocok menggantikan Henderson.

"Saya pikir tim mana pun senang jika memiliki Conor Gallagher. Dia sangat energik. Anda harus melihat dari cara dia bermain. Saya pikir banyak penggemar yang melihatnya bermain akan berpikir, 'Saya ingin dia berada di klub saya'. Itu wajar," kata Austin kepada TalkSPORT.

"Saya bilang dia akan menjanjikan (di Liverpool). Saya mengatakan bahwa dia bisa menjadi pengganti Jordan Henderson. Tapi, ketika Jordan pindah atau pensiun, atau masuk ke peran sepakbola baru, dia (Gallagher) akan hebat untuk Liverpool," tambah mantan pemain Southampton itu.

Namun, Austin juga melihat ada karier Gallagher yang bagus di Chelsea, meski tidak secemerlang jika gabung ke Anfield. "Jika dia pulang ke Chelsea, saya pikir ini adalah kesempatan sempurna baginya. Sebagai pemain, ketika ada kesempatan, anda harus mengambilnya. Saya pikir Gallagher akan memperlihatkan kemampuannya," ujar Austin.

"Apakah mereka memikirkan apa yang bisa kita lakukan tahun depan? Saya pikir dia akan melihatnya dan berpikir, 'Saya akan mencoba yang terbaik dan memberikan segalanya di Chelsea'. Jadi, agak sulit melihat Gallagher di Anfield," lanjut Austin.

Gallagher telah menikmati masa pinjaman dari Stamford Bridge sambil menunggu kesempatan tampil di tim utama di level senior. Dia juga sempat memiliki tugas di Charlton Athletic dan Swansea City yang bermkompetisi di Championship. Begitu pula di West Brom musim lalu.

Gallagher menjadi maskot di skuad Crystal Palace dan akan semakin bersemangat untuk bisa terlibat dalam skuad Tuchel musim depan. Sebab, hampir pasti dia akan pulang ke rumah lama.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network