Jelang Leg Kedua Lawan Villareal, Begini Komentar Juergen Klopp

"Selangkah lagi Liverpool masuk ke final"

Berita | 03 May 2022, 17:31
Jelang Leg Kedua Lawan Villareal, Begini Komentar Juergen Klopp

Libero.id - Bos Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan The Reds masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan untuk mengamankan tempat di final Liga Champions, dan mengharapkan Villarreal mencoba dengan semua yang mereka miliki di leg kedua semifinal nanti.

The Reds masih mengejar quadruple bersejarah setelah mengalahkan Yellow Submarine 2-0 di leg pertama pekan lalu di Anfield, dengan gol-gol dari Andrew Robertson dan Sadio Mane menempatkan tim Klopp satu kaki di final Liga Champions ketiga selama tujuh tahun masa jabatannya.  .

Tim Klopp tampil dominan di Anfield yang membuat Villarreal tanpa satu pun tembakan tepat sasaran, dan bisa menjadi tim pertama sejak Porto pada 2003-04 (melawan Deportivo La Coruna) yang tidak ada tembakan tepat sasaran di dua leg Liga Champions  semi final.

Liverpool juga mencatatkan 22 turnover tinggi saat mereka mencekik tim Unai Emery, ini adalah yang terbanyak oleh tim dalam pertandingan knockout Liga Champions musim ini dan juga paling banyak yang pernah dihasilkan dalam kompetisi ini.

Namun, Klopp bersikeras timnya bahwa ini semua sudah berakhir, ia mengingatkan kepada Liverpool jika mereka harus tetap melakukan segalanya lagi di leg kedua nanti. 

 "Tidak [pertandingan belum berakhir], kami tahu itu. Ini babak pertama. Dengan cara terbaik, kami mengabaikan hasil dari pertandingan pertama," kata Klopp pada konferensi pers pra-pertandingan.

Seolah-olah itu adalah pertandingan dengan hanya satu leg dan akan diputuskan di Villarreal, kami akan mencoba untuk menang di sana, itulah yang ingin kami coba, kami tahu bahwa mereka akan tampil dengan semua yang mereka miliki, seperti yang pernah dikatan Unay Emery pada pertandingan sebelumnya. 

 "Ini akan menjadi pertandingan sulit lainnya, tapi tidak apa-apa, semifinal Liga Champions seharusnya sulit. Kami tidak pernah berharap ini akan mudah dan ini tidak akan mudah. Kami memainkan permainan yang bagus di kandang, dan sebaiknya kami memainkan pertandingan yang bagus juga di sini.  

 “Semifinal Liga Champions adalah pertandingan terpenting kedua yang bisa Anda mainkan [setelah final]. Itu sebabnya apa pun yang terjadi dalam beberapa minggu terakhir tidak penting.

 “Anda tidak pernah tahu apakah Anda akan mencapai semifinal lagi, jika Anda akan memiliki kesempatan lain untuk pergi ke final, Anda tidak pernah tahu. Kami memiliki tim yang luar biasa di sini, tetapi tidak ada yang diterima begitu saja, Anda lebih baik memperlakukannya dengan hati-hati.  dan bersiaplah, dan kami akan siap."

Liverpool telah memenangkan semua laga away di Liga Champions musim ini.  Jika tim Klopp menang di Spanyol, mereka akan memainkan pertandingan tandang paling banyak sambil mempertahankan rekor 100 persen kemenangan. 

Sedangkan, The Reds tak terkalahkan dalam 13 pertandingan beruntun di semua kompetisi, Klopp menyoroti pentingnya memiliki opsi tambahan yang tersedia di skuadnya dibandingkan dengan musim sebelumnya.

"Secara umum, periode terakhir kami musim ini cukup intens, karena Liga Inggris sangat sulit," tambah Klopp.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network