Kalahkan Indonesia dengan Skor Telak, Park Hang-seo: Masih Ada yang Perlu Diperbaiki

"Vietnam tampil mendominasi, namun banyak peluang yang gagal..."

Berita | 07 May 2022, 10:04
Kalahkan Indonesia dengan Skor Telak, Park Hang-seo: Masih Ada yang Perlu Diperbaiki

Libero.id - Meski meraih kemenangan atas Indonesia dengan skor 3-0, Park Hang-seo merasa ada kekurangan yang harus segera diperbaiki oleh anak asuhnya.

"Pertandingan pembuka selalu sulit tetapi para pemain Vietnam telah berusaha dan itu terbayar dengan hasil yang layak. Ada banyak pertandingan ke depan dan kami akan berusaha untuk mendapatkan hasil terbaik," ujar Park pada konferensi pers setelah pertandingan, Jumat (06/05/2022). 

"Setelah 60 menit, saya melihat pemain Indonesia kelelahan. Saya mengatakan kepada pemain saya saat istirahat bahwa mereka harus terus menekan lawan. Saya juga melakukan beberapa penyesuaian dan Vietnam berhasil."

Do Hung Dung dkk memulai laga dengan percaya diri dan mendominasi sebagian besar permainan. Namun, mereka tidak bisa mengonversi banyak peluang.

Keadaan berubah di babak kedua ketika Park memasukkan Nham Manh Dung ke lapangan dan penyerang muda itu membuat assist yang mencetak gol pertama Vietnam melalui Nguyen Tien Linh. Dua puluh menit kemudian, ia membuat assist lagi untuk kapten Do Hung Dung untuk menggandakan keunggulan.

Gol ketiga tercipta pada menit ke-87 berkat gol keberuntungan Le Van Do.

Meski hasilnya impresif, Park mengaku belum sepenuhnya puas. 

"Di antara para pemain dalam permainan ini, ada beberapa yang tidak berpengalaman. Saya masih melihat individu melakukan kesalahan. Kami harus memperbaiki ini," tambahnya.

Pada pertandingan berikutnya, Minggu (08/05/2022)  Vietnam akan menghadapi Filipina, yang mengalahkan Timor Leste 4-0 di pertandingan pertama SEA Games 31. Park mengatakan timnya akan mempersiapkan diri dengan matang untuk pertandingan tersebut.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network