Pemain Laos Positif Covid-19, Pertandingan di Grup B Terancam Kacau

"Virus yang satu ini selalu bikin pusing. Kali ini muncul di SEA Games 2021."

Analisis | 09 May 2022, 13:49
Pemain Laos Positif Covid-19, Pertandingan di Grup B Terancam Kacau

Libero.id - Kabar kurang menggembirakan menyapa Grup B. Memasuki pertandingan kedua, ada pemain Laos yang dinyatakan positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi. Masalahnya, Malaysia, Thailand, dan Singapura berada satu hotel dengan Laos. 

Malaysia membuat kejutan dengan berhasil mengalahkan Thailand 2-1 pada laga pembuka Grup B, Sabtu (7/5/2022). Sementara di pertandingan lainnya Singapura bermain imbang 2-2 dengan Laos. 

Sayang, ketatnya persaingan di Grup B harus disertai dengan berita buruk terkait Covid-19. Virus tersebut kembali muncul di SEA Games 2021, khususnya di Phu Tho, tempat pertandingan Grup B.

Vietnam sebagai tuan rumah memang menerapkan sistem bubble dengan cukup ketat. Tapi, kenyataannya masih juga kecolongan. Menurut laporan The New Strait Times, diketahui salah satu anggota skuad Laos terjangkit Covid-19. Mereka menginap di hotel yang sama dengan para pemain Malaysia, Thailand, dan Singapura.

Panitia SEA Games belum mengkonfirmasi apakah siapakah pemain Laos telah tertular Covid-19 dan harus isolasi mandiri itu.  Tapi, tetap saja hal itu sebagai musibah. Pasalnya, menurut peraturan, tim dapat mengganti pemain yang terkena virus. 

Selain itu, ada kemungkinan Malaysia, Thailand, dan Singapura harus melakukan isolasi jika kelak diketahui ada pemain yang berinteraksi dengan pemain Laos yang dinyatakan positif Covid-19. Hal itu mengacu pada Piala AFF 2020 ketika beberapa pemain harus absen karena isolasi.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network