Tampil di Final, Kickboxing Bisa Sumbang Dua Emas

"Tetap semangat dan berikan yang terbaik untuk Indonesia..."

Berita | 12 May 2022, 17:33
Tampil di Final, Kickboxing Bisa Sumbang Dua Emas

Libero.id - Timnas kickboxing Merah Putih mengamankan dua tiket final SEA Games 2021 melalui Diandra Ariesta Pieter di nomor full contact 56kg putri dan Salmri Stendra Pattisamallo di nomor full contact 51kg putra.

Tampil di Bac Ninh Gymnasium, Rabu (11/05/2022),  Diandra mengalahkan atlet Vietnam Nhi Le Thi dengan 2-1, sementara Salmri menekuk Seksit Thimadee asal Thailand dengan 2-1 di laga semifinal.

Manager tim kickboxing Indonesia Rossi mengatakan bahwa kedua atlet telah bermain baik meski sempat mengalami kendala pada awal.

"Anak-anak bermain bagus cuman tadi ada sempat 'missed' (terlewat) dulu karena apa yang diperintahkan pelatih tidak dapat dilaksanakan, mungkin karena kondisinya juga tidak pas, tapi sejauh ini juga bagus-bagus, saya puas melihat itu," ujar Rossi seperti dilansir dari Antara News.

Rossi mengatakan bahwa kedua atlet tersebut meriah prestasi di luar estimasi, sehingga setiap atlet memiliki peluang yang sama. Dengan begitu, strategi yang diterapkan adalah bermain "all out", atau main habis-habisan.

"Tetapi tetap harus memperhitungkan dengan 'smart' (cerdas), bukan berarti kita main habis-habisan tapi tidak 'smart', tetap aja main jor-joran tetapi harus 'smart', memperhatikan kelebihan lawan apa, sehingga dari situlah bisa start," ujar Rossi.

"Mudah-mudahan performa itu bisa mereka pertahankan hingga final."

Final nomor full contact 56kg putri dan nomor full contact 51kg putra akan berlangsung pada hari Jumat (13/05/2022).

Sebelumnya, kickboxing telah menyumbang medali melalui atlet kickboxing putri Nadya Nakhoir yang meraih medali perunggu pertama pada nomor full contact 48kg.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network