Selamat Ulang Tahun!

Prediksi Starting XI Man City dengan Erling Haaland

"Starting termasuk gelandang yang masih merumput di Barcelona."

Analisis | 12 May 2022, 19:52
Prediksi Starting XI Man City dengan Erling Haaland

Libero.id - Musim 2021/2022 akan segera berakhir dan Manchester City tengah bersaing ketat dengan Liverpool untuk meraih gelar juara Liga Premier.

Di level Eropa alias Liga Champions, Manchester City hampir saja melaju ke babak final kalau tidak dikalahkan secara dramatis oleh Real Madrid. Dan, untuk menyiasati hal-hal itu, Man City mendatangkan sejumlah pemain yang sudah lama jadi incaran.

Sejauh ini, pemain yang paling mereka inginkan adalah Erling Haaland. Dan, striker timnas Norwegia itu sudah resmi digaet. Dengan begitu, lini depan Man City akan sangat berbahaya musim depan.

Pep Guardiola akan senang memiliki pemain berbakat seperti Haaland dan akan berusaha mendapatkan yang terbaik darinya. Guardiola yang merupakan juru taktik hebat pastinya telah menyiapkan skema formasi terbaik. Inilah perkiraan Starting XI pilihan Guardiola dalam formasi 4-3-3.

GK: Ederson

Ederson tampil luar biasa untuk Man City sejak bergabung pada musim 2017/2018. Refleksnya yang tajam dan kemampuan passing yang cerdas membuatnya menjadi kiper yang bisa diandalkan oleh Guardiola.

Pelatih asal Spanyol itu telah menginvestasikan banyak kepercayaan kepadanya dan Ederson menjawab itu dengan selalu tampil apik. Kiper asal Brasil itu mencatatkan 20 clean sheet musim ini dan dirinya berharap meningkatkan penghitungannya musim depan.

RB: Kyle Walker

Bek kanan Inggris ini telah berjuang dengan cedera musim ini, tetapi tetap menjadi bek sayap pilihan pertama Man City di sisi kanan. Dengan kemampuan yang seimbang dalam serangan dan pertahanan, Walker tetap menjadi pemain penting dalam skema Guardiola.

Pemain berusia 31 tahun itu masih memiliki banyak hal untuk bisa dilakukan dan berharap segera pulih dari cedera pada musim depan. Walker harus lebih konsisten dalam permainannya untuk mengamankan tempat utama.

CB: Ruben Dias

Bek tengah Portugal itu telah menjadi rekrutan luar biasa bagi Guardiola. Sejak tiba musim 2020/2021, Ruben Dias menjadi pemain kunci di lini belakang Man City.

Ketenangan dan pembacaan taktisnya telah membantu membawa sejumlah besar stabilitas pertahanan Man City. Dias harus berada dalam performa terbaiknya musim depan untuk memastikan tempat bagi calon kuat peraih gelar Liga Premier.

CB: Aymeric Laporte

Baru-baru ini The Citizen telah dikaitkan dengan Pau Torres, tetapi langkah itu tampaknya sulit terwujud. Klub-klub top Eropa telah menunjukkan minat pada pemain Spanyol itu, yang membuatnya sulit bagi juara bertahan Liga Premier mengontraknya.

Guardiola sudah memiliki John Stones, Nathan Ake, dan Aymeric Laporte. Dengan performa Laporte yang bagus, sepertinya Man City akan tetap mempertahankan pasangan Dias dan Laporte musim depan.

LB: Joao Cancelo

Joao Cancelo telah terbukti menjadi pemain penting Man City. Dengan keserbagunaannya untuk bermain sebagai bek kanan dan bek kiri, pemain asal Portugal itu telah menjadi aset besar bagi Guardiola.

Dia telah mencatatkan tujuh assist untuk namanya sejauh musim ini. Dengan Cancelo satu-satunya bek alami yang tersedia di posisi bek kiri, Man City mungkin mempertimbangkan untuk merekrut pemain baru di posisi itu.


(mochamad rahmatul haq/yul)

Selanjutnya



Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=tlW89xLCPLQ

Artikel Pilihan


Daun Media Network